Sukses


Kapolri Baru Keluarkan Izin untuk Piala Menpora, Liga 1 Belum

Bola.com, Jakarta - Kepolisian telah menerbitkan izin keamanan untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Meski begitu, rekomendasi keamanan untuk Liga 1 musim ini masih tertahan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya mengizinkan Piala Menpora untuk digulirkan. Turnanem pramusim itu akan dijadikan patokan sebelum mengeluarkan izin lanjutan untuk Liga 1.

"Di tahap awal, Menpora akan menyelenggarakan dalam bentuk pra kompetisi. Tentu kami akan melihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai syarat-syarat yang berlaku," kata Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Sebelum mengeluarkan izin untuk Piala Menpora, Listyo Sigit meminta turnamen itu untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jika semuanya berjalan lancar, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menerbitkan rekomendasi keramaian untuk Liga 1.

"Kalau syarat tersebut bisa dilaksanakan, kami akan evaluasi secara bertahap sehingga tentunya penyelenggara kegiatan bisa semakin baik," imbuh Listyo Sigit.

"Harapan dan komitmen kami, bagaimana penyelenggara turnamen pramusim nantinya tetap disiplin menegakan aturan terkait prokol kesehatan. Tentunya kita harus sama-sama menjaga komitmen," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Izin Liga 1 Bisa Tidak Dikeluarkan

Listyo Sigit menuturkan, jika terjadi pelanggaran protokol kesehatan pada Piala Menpora, pihaknya kemungkinan tidak akan memberikan izin untuk Liga 1.

"Tapi sebaliknya, kalau itu tidak bisa berjalan dengan baik karena ini menyangkut keselamatan rakyat tentunya akan kami evaluasi. Jadi itu sebagai bentuk komitmen kita bersama," ucapnya.

"Saya berharap seluruh pecinta sepak bola di seluruh Indonesia untuk menjaga komitmen ini dan bagaimana masyarakat mendapatkan hiburan dan bagaimana kita bisa memilih calon pemain yang akan ditentukan oleh Pak Menpora dan PSSI untuk persiapan SEA Games 2021 dan Piala Dunia U-20 2023," terangnya.

Video Populer

Foto Populer