Sukses


2 Alasan Todd Rivaldo Ferre Berani Berkarier di Thailand Bersama Lampang FC

Bola.com, Lampang - Gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, mengaku antusias melakoni karier di Thailand bersama klub Thai League 2, Lampang FC. Pemain 21 tahun itu mengaku ada dua faktor yang menjadi pertimbangannya menerima tawaran dari Lampang FC.

Todd Rivaldo Ferre direkrut Lampang FC sebagai pinjaman pada Januari 2021. Todd akan memperkuat Lampang FC sampai akhir musim Thai League 2020/2021.

Todd Rivaldo Ferre mengaku, menerima tawaran Lampang FC untuk menambah pengalaman bermain di luar Indonesia. Selain itu, kesempatan ini juga dimanfaatkan Todd untuk menimba ilmu selagi kompetisi di Indonesia yang dihentikan.

"Saya senang mendapatkan kesempatan pertama kali berkarier di luar Indonesia. Ini menjadi tantangan baru buat saya untuk menambah pengalaman dan jam terbang," kata Todd dalam sesi wawancara dengan PSSI, Jumat (19/2/2021).

"Saya bersyukur bisa berkarier di luar Indonesia dan kebetulan kompetisi Indonesia belum jalan. Sehingga bisa menimba ilmu dulu di Thailand," tegas Todd.

Todd Rivaldo Ferre sejauh ini sudah tampil sebanyak empat kali buat Lampang FC. Pemain Timnas Indonesia U-22 itu belum sekalipun mampu memberikan gol atau assist.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukungan Keluarga

Pengalaman bermain di luar negeri menjadi yang pertama buat Todd Rivaldo Ferre. Sejauh ini, Todd belum pernah bermain di klub lain di luar Persipura Jayapura.

Todd sadar, kesempatan ini merupakan pengalaman yang berharga, namun juga sulit karena menjadi yang pertama jauh dari keluarga. Namun, Todd mengaku mendapatkan dukungan penuh dari keluarga yang membuatnya bisa fokus berkarier di Thailand.

"Yang paling utama adalah kedua orang tua yang selalu memberikan dukungan dan semangat bermain bola. Mereka 100 persen mendukung saya bermain sepak bola. Pesan dari orang tua adalah terus berdoa. Terus rendah hati dan berdoa sama Tuhan. Jangan cepat puas dan jangan sombong," ucap Todd Rivaldo Ferre.

Video Populer

Foto Populer