Sukses


Borneo FC Bongkar Pasang Pemain, Kevin Gomes Jadi Korban

Bola.com, Samarinda - Borneo FC melalui situs resminya mengonfirmasi pelepasan Kevin Gomes. Pemain keturunan Brasil itu dilepas karena tak masuk dalam rencana pelatih Mario Gomez.

Kevin Gomes merupakan pemain yang diboyong mantan pelatih Edson Tavares ke Borneo FC pada awal musim 2020. Pemain berusia 22 tahun itu tercatat tampil sebanyak tiga kali pada Shopee Liga 1 2020.

Namun, karier Kevin Gomes akhirnya hanya berlangsung singkat di Borneo FC. Manajemen klub berjulukan Pesut Etam itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain karena tak dibutuhkan oleh pelatih Mario Gomez.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kevin atas apa yang sudah diberikan ke Borneo FC selama setahun terakhir. Kalau memang berjodoh lagi, kita akan berjumpa satu tim lagi suatu saat nanti," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar, seperti dikutip situs resmi klub, Senin (22/2/2021).

Kevin Gomes ternyata bukan satu-satunya pemain yang akan dilepas Borneo FC. Dalam waktu dekat, ada sejumlah nama yang akan menyusul untuk dilepas demi kepentingan tim.

"Ada kemungkinan beberapa pemain lagi yang tidak kami pertahankan. Kita lihat beberapa hari ke depan. Bongkar pasang ini kami lakukan agar Borneo FC lebih kuat," tegas Farid Abubakar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kebut Persiapan

Borneo FC menyambut antusias perhelatan Piala Menpora 2021. Mepetnya waktu penyelenggaraan membuat klub berjulukan Pesut Etam bakal langsung menggeber persiapan.

Piala Menpora 2021 bakal digelar pada 20 Maret - 25 April 2021. Artinya, masing-masing peserta punya waktu sebulan untuk mempersiapkan pemain.

"Kami akan langsung berkoordinasi dengan tim pelatih. Apalagi jadwal yang kami ketahui bakal dimulai 20 Maret mendatang sehingga tersisa 1 bulan untuk mempersiapkannya," kata Farid Abubakar.

"Doakan kami bisa mempersiapkannya dengan baik. Izin sudah didapat tinggal kita bekerja dengan waktu yang ada," tegas Farid.

Video Populer

Foto Populer