Sukses


Soal Match Fee Piala Menpora 2021, Pelatih Persiraja: Ini Kesempatan Pemain Dapat Pemasukan

Bola.com, Aceh - Operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT LIB mengumumkan telah merancang besaran angka match fee bagi kontestan Piala Menpora 2021.

Jika merunut pernyataan Dirut PT LIB Ahkmad Hadian Lukita tiap pertandingan Piala Menpora disiapkan uang tanding sebesar Rp 200 juta. Aturannya, bagi tim yang memenangkan laga diganjar Rp 125 juta.

Sedangkan tim yang kalah tetap berhak berhak atas match fee sebesar Rp 75 juta. Jika pertandingan berakhir imbang, masing-masing kontestan berbagi match fee Rp 100 juta.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo menyatakan iming-iming kocek ini bisa jadi motivasi para pemain yang berlaga di ajang pramusim yang bakal dimulai 20 Maret mendatang.

"Ini kesempatan para pemain mendapatkan pemasukan, setelah hampir setahun mereka vakum dari pertandingan dan tak ada penghasilan. Saya minta pemain Persiraja tak menyia-nyiakan peluang ini," ucap Hendri Susilo yang berjasa mengantarkan Persiraja promosi ke Liga 1 2020.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tim Harus Kerja Keras

Namun Hendri Susilo yang notabene mantan striker Timnas Indonesia era 1990-an menyerahkan kepada skuad Persiraja mengenai nominal match fee yang ingin mereka terima.

Karena semakin bagus hasil yang diraih pada ajang Piala Menpora 2021, maka kantong pemain semakin tebal.

"Berikutnya tergantung pemain. Apakah mereka ingin hadiah Rp 75 juta, Rp 100 juta, atau mengincar nilai terbesar Rp 125 juta. Jika berharap bonus besar, mereka harus kerja keras," ucap Hendri Susilo.

Menurut Hendri Susilo ajang pramusim nanti akan berlangsung sengit. Para pemain telah lama memendam kerinduan merumput. Mereka juga pasti berambisi mendapatkan iming-iming terbaik.

"Piala Menpora ibarat oase di tengah padang pasir. Pemain yang selama ini mengembara di padang pasir pasti senang bisa menemukan sumber air. Ini akan membuat pemain lawan juga mengejar uang terbesar," tuturnya. 

Video Populer

Foto Populer