Sukses


Stadion GBLA Siap Gelar Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung dinyatakan siap untuk digunakan dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edi Marwoto, Kamis (25/2/2021).

"Alhamdulillah sejak awal GBLA sudah siap setelah sempat dikabarkan liga mau berjalan. Bahkan sudah ada survei dari PT LIB ketika itu," ujar Edi Marwoto ketika dihubungi, Kamis (25/2/2021).

Menurut keterangan Edi, PT LIB sudah melakukan pengecekan secara keseluruhan kondisi GBLA, baik di lapangan, toilet, kondisi ruangan listrik, dan lain-lain. "Alhamdulillah semua dinyatakan layak," ujar Edi.

Bercermin dari hasil tersebut, Edi mengaku pihaknya terus berusaha mempertahankan kondisi GBLA supaya layak menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

"Jadi dengan adanya turnamen pramusim Piala Menpora, kami tentu menyatakan GBLA siap dalam kondisi apapun. GBLA selalu siap untuk menggelar pertandingan," imbuh Edi.

Video

2 dari 2 halaman

Kolam Ikan yang Viral

Mengenai viralnya kolam ikan ada di dalam Stadion GBLA, Edi menyebutkan bahwa kolam tersebut dicanangkan oleh Pangdam III/Siliwangi saat Kota Bandung mengalami curah hujan yang luar biasa.

"Saat itu memang ada salurah pahit dan mesin penyedotnya rusak hingga air meluap dan ikan-ikan ke atas. Kami memang tidak langsung terjun ke lapangan ketika itu, setelah ada pemberitaan kami langsung melakukan pembersihan dan beres pada saat itu juga," jelas Edi.

"Masalahnya hanya penyedot mesin saja, Alhamdullilah ikan-ikan sudah kembali ke kolam yang ada di area GBLA," tambah Edi.

Ikan-ikan itu menurut Edi hanya ada ketika curah hujan di Kota Bandung tinggi. Namun, kini semua ikan sudah dikembalikan ke kolam besar yang ada di samping Stadion GBLA.

"Sekarang sudah bersih. Itu hanya non-teknis saja. Itu bukan prioritas di stadion. GBLA dipastikan siap untuk dipakai turnamen Piala Menpora nanti," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer