Sukses


Mulai Berlatih, Bhayangkara Solo FC Tancap Gas Hadapi Piala Menpora 2021

Bola.com, Solo - Bhayangkara Solo FC langsung tancap gas menyiapkan diri menghadapi turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Skuad The Guardians di bawah asuhan Paul Munster menggelar latihan perdana di Stadion UNS, Solo, Kamis (25/2/2021) pagi.

Sebagian besar pemain sudah ikut berkumpul dan berlatih, mulai dari kapten tim Indra Kahfi, hingga Ruben Sanadi. Sebelumnya mereka terlebih dulu melakoni swab test untuk pencegahan wabah COVID-19, lantas baru berlatih setelah hasil tes dinyatakan bagus.

Kompetisi Liga Indonesia berhenti total sejak Maret 2020, sekaligus membuat Shopee Liga 1 dinyatakan gugur. Bhayangkara FC yang memutuskan hijrah ke Solo pada bulan November 2020, baru bisa menjalani latihan di rumah baru mereka saat ini.

Sementara sesi latihan masih berjalan ringan dengan jadwal sementara sekali setiap harinya. Kapten tim Indra Kahfi yang mewakili rekan-rekannya mengatakan secara umum para pemain Bhayangkara Solo FC sangat antusias menghadapi aktivitas sepak bola nasional yang kembali berjalan.

"Kami mewakili pemain senang, semua ceria menjalani latihan hari ini. Momen yang lama ditunggu, akhirnya kesampaian berlatih di UNS. Suasana kompleks kampus yang adem, banyak pepohonan, nyaman. Kalau sudah normal anak-anak kampus bakal ramai dan menonton latihan kami," terangnya setelah latihan.

"Kami akan langsung fokus (Piala Menpora) dan Bhayangkara Solo FC menggelar pemusatan latihan. Target saya pribadi ingin memberikan yang terbaik saja buat tim. Pastinya Bhayangkara FC memasang target juara," tuturnya.

Video

2 dari 2 halaman

Mengusung Kembangkitan

Bhayangkara FC memindahkan homebase mereka dari Stadion PTIK Jakarta ke Stadion Manahan Solo sejak 30 November 2020. Tidak hanya itu, mes pemain ikut pindah dengan menempati hotel milik UNS yang tidak jauh dari stadion yang menjadi lapangan mereka.

Bhayangkara Solo FC mengusung bangkit untuk kembali menorehkan kejayaan, seperti pada 2017 silam, di mana mereka berhasil menjuarai Liga 1.

Sementara itu, publik sepak bola Solo juga lama tidak merasakan tim yang berprestasi mengharumkan Kota Bengawan.

Video Populer

Foto Populer