Sukses


Nasib Pemain Asing Tersisa di Persib: Nick Kuipers Akan Diisolasi, Wander Luiz Masih Tertahan di Brasil

Bola.com, Bandung - Satu per satu pemain asing meninggalkan Persib Bandung. Setelah Geoffrey Castillion hijrah ke klub Italia, Como 1907, dengan status pinjaman, giliran Omid Nazari yang pergi dari Kota Kembang.

Omid Nazari memutuskan mundur dari Persib Bandung. Padahal, gelandang kelahiran Swedia itu baru memperpanjang kontraknya hingga Desember 2021 pada akhir tahun lalu.

Otomatis, slot legiun impor Persib Bandung berkurang drastis. Tim berjulukan Pangeran Biru kini tinggal memiliki Nick Kuipers dan Wander Luiz.

Keduanya belum bisa bergabung dalam waktu dekat. Padahal pada Senin (1/3/2021), Persib Bandung akan menggelar latihan perdana untuk Piala Menpora 2021.

Nick Kuipers baru bisa merapat ke Persib Bandung paling cepat pada pekan depan. Bek asal Belanda itu dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Sabtu (27/2/2021) alias hari ini.

2 dari 4 halaman

Nick Kuipers Dikarantina

Saat tiba di Indonesia nanti, Nick Kuipers belum boleh beraktivitas. Pemain berusia 28 tahun itu harus lebih dulu menjalani isolasi selama lima hari.

"Nick Kuipers akan meninggalkan Belanda pada Sabtu, 27 Februari 2021 karena Belanda menerapkan sejumlah prosedur sebelum seseorang pergi keluar negeri. Itu artinya, dia akan tiba di Jakarta pada Minggu, 28 Februari 2021," tutur pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dinukil dari laman klub.

"Tapi setelah itu, dia harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari. Sehingga, dia baru bisa bergabung dengan tim sepekan setelahnya," jelas Roberts.

3 dari 4 halaman

Wander Luiz Belum Jelas

Nasib Wander Luiz tidak seberuntung Nick Kuipers. Bomber berusia 29 tahun itu belum memiliki jadwal untuk kembali ke Indonesia.

Saat ini, Wander Luiz masih berada di kampung halamannya, Brasil. Dia tertahan di Negeri Samba karena harus mengurus sejumlah dokumen.

"Sedangkan Wander Luiz, belum bisa meninggalkan Brasil karena dokumen yang belum siap," ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer