Sukses


Pemain Persib Belum Lengkap, Robert Alberts Santai

Bola.com, Bandung - Persib Bandung telah memulai latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021) pagi, sebagai persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang rencananya bakal dimulai pada 21 Maret hingga 25 April mendatang.

Dalam latihan perdana itu, Muhammad Natshir atau yang karib disapa Deden Natshir sudah terlihat bergabung dalam latihan Persib Bandung, termasuk beberapa pemain yang sempat dipinjamkan ke Bandung United, seperti Puja abdillah, Julius Josel, dan Indra Mustafa.

Sementara itu, Supardi Nasir, Teja Paku alam, dan Febri Hariyadi belum terlihat berlatih. Bahkan Gian Zola Nasrulloh masih harus fokus dengan penyembuhan cedera.

Meski tanpa beberapa pemain itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku latihan perdana ini bagus dan semua pemain kembali ke lapangan hijau dengan harapan tentang masa depan. Latihan ini, menurut Robert, merupakan langkah pertama.

"Kami berjalan langkah demi langkah, kami harus memastikan kapan pun liga dimulai. Kami sudah siap. Kami menjalaninya dengan santai karena kami belum mendapatkan informasi apa pun," ungkap Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA.

Robert Alberts mengungkapkan alasan beberapa pemain Bandung United ikut bergabung latihan bersama Persib. Hal tersebut tak lepas dari belum jelasnya kapan Liga 3 akan bergulir.

"Kami belum tahu kabar apa pun mengenai liga. Jadi bagus, pemain Bandung United berlatih bersama kami karena pada prinsipnya mereka adalah pemain kami, tapi kami ingin memberikannya waktu bermain di Liga 3," jelas Robert.

"Jadi ini kesempatan bagus bagi semua pemain untuk terlibat," cetus pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Berikan Waktu untuk Beradaptasi Kembali

Melihat kondisi pemain dalam latihan perdana Persib Bandung, pelatih asal Belanda itu menyebutkan bahwa para pemainnya terlihat seperti 'berbakat'. Namun, itu menjadi hal normal lantaran sudah lama tidak berlatih bersama selama hampir satu tahun.

"Jadi tidak bisa berharap apa pun. Kami memberikan waktu kepada pemain untuk merasakan berada di atas rumput lagi. Merasakan bermain sepak bola, bersama-sama di ruang ganti," ucap mantan PSM Makassar itu.

"Itu butuh waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan bagaimana beraktivitas di level tertinggi dalam sepak bola. Bisa dilihat juga pemain asing dari Indonesia yang pergi ke liga lain."

"Jika melihat statistik dan mengikuti kabarnya, semisal di liga terdekat, yaitu Malaysia, banyak pemain asing dari Indonesia yang mengalami cedera pada pramusim karena belum siap setelah jeda panjang ini," tutup Robert Alberts.

Video Populer

Foto Populer