Sukses


PSIS Development Resmi Diluncurkan, Siap Mencetak Pesepak Bola Modern

Bola.com, Semarang - Setelah beberapa waktu dipersiapkan, PSIS Semarang akhirnya meluncurkan program pembinaan dengan nama PSIS Development, Senin (1/3/2021). Bagi PSIS ini sebagai bagian mewujudkan keseriusannya dalam membangun pondasi sepak bola masa depan.

PSIS Semarang sebelumnya lebih dulu mengelola PSIS Elite Pro Academy (EPA) dengan berhasil menyabet peringkat tiga kompetisi EPA U-20 dan peringkat dua kompetisi EPA U-18 pada 2019. Banyak pemain yang diorbitkan melalui EPA, menembus level Timnas Indonesia dan tim senior PSIS.

Sementara PSIS Development merupakan wadah pembinaan bakat pesepak bola usia muda dari umur 6 tahun hingga 18 tahun yang akan berkembang dengan kurikulum sepak bola modern. Nantinya para siswa akan mendapat pelatihan sepak bola di Stadion Citarum.

Setiap pekan, anak didik di PSIS Development akan berlatih selama tiga kali. Untuk jajaran di tim pelatih, PSIS Development akan diampu oleh pelatih, mulai dari Muhammad Ridwan, Khusnul Yakin, Imam Rochmawan, Rifqi Hadiyanto, dan Riyadi.

Selain pelatihan teknik dan taktik di lapangan, PSIS Development juga akan menyediakan sesi gym, kelas analisa video, kelas video, kelas program nutrisi, dan kelas konsultasi. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi berharap banyak pesepak bola berbakat punya minat bergabung dengan PSIS Development.

"Alhamdulillah PSIS Development di-launching untuk menunjukkan keseriusan PSIS dalam membangun tim pada masa depan. Nantinya di PSIS Development akan diajarkan bagaimana bermain sepak bola modern dan segala ruang lingkup sepak bola, baik di dalam maupun luar lapangan," terang Yoyok Sukawi.

"Nantinya PSIS Development juga akan terus kami kembangkan. Jika sementara belum melayani dengan sistem boarding atau asrama, ke depannya akan kami kembangkan hal tersebut pelan-pelan. Mohon doa dan dukungannya," lanjut CEO PSIS Semarang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pendaftaran

Sementara itu, secara spesifik PSIS Development mulai menerima calon peserta anak didik. Anak-anak di seluruh Indonesia yang berumur 6 sampai18 tahun dapat mendaftar melalui situs PSIS Semarang, yakni www.psis.co.id.

Kemudian membayar uang pendaftaran sebesar Rp 3.000.000 dan uang SPP bulan pertama sebesar Rp 750.000 untuk mendapatkan tiga set perlengkapan latihan, seperti jersey, celana, kaus kaki, rompi, tas punggung, bola, dan tumbler. Perlengkapan latihan merupakan bagian dari cara PSIS menerapkan latihan aman di tengah pandemi COVID-19.

"Tentu kami berterima kasih kepada manajemen PSIS yang telah memberi amanah bagi saya untuk mengelola PSIS Development. Harapannya pasti PSIS Development ini bisa sebagai wadah pembinaan usia muda untuk mencetak pesepak bola modern yang memiliki kepribadian unggul di dalam mau pun luar lapangan," jelas direktur PSIS Development, Muhammad Ridwan.

Video Populer

Foto Populer