Sukses


Jelang Uji Coba Melawan Tira Persikabo, Kondisi Fisik Timnas Indonesia Diklaim Masih Payah

Bola.com, Jakarta - Kualitas fisik pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 diklaim belum maksimal. Hal itu diketahui Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ketika meninjau latihan Tim Garuda di Lapangan D Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam WIB.

Mochamad Iriawan menyebut, kondisi fisik pemain Timnas Indonesia berada di wilayah 60 persen. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut, situasi pandemi COVID-19 membuat pelatih Shin Tae-yong menyesuaikan menu latihan untuk pemain.

"Secara fisik belum 100 persen peningkatannya. Masih 60 persen karena situasi COVID-19 membuat Shin Tae-yong menyesuaikan latihan dengan imunitas pemain," kata Iriawan.

Meski demikian, Iriawan menyebut pemain Timnas Indonesia sudah memiliki mental yang bagus. Meskipun ada sedikit pemain yang masih mengeluhkan kerasnya menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong.

"Pemain Timnas Indonesia dalam keadaan sehat dan penampilan cukup meningkat. Mindset-nya sudah betul-betul bagaimana dia akan bertanding pada SEA Games 2021. Kami memang menargetkan medali emas," ujar Iriawan.

"Secara mental mereka cukup bagus. Satu hingga dua pemain saja mengeluh dan langsung berhenti latihan kalau sakit. Itulah yang tidak diinginkan oleh Shin Tae-yong karena pemain sepak bola risikonya adalah bersakit-sakit di lapangan," tegas Iriawan.

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bakal melakukan laga uji coba melawan klub Liga 1, Tira Persikabo, Rabu (3/3/2021). Laga yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, itu menjadi tolok ukur hasil pemusatan latihan yang sudah digelar hampir sebulan itu.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Mochamad Iriawan juga memastikan Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Tira Persikabo. Pelatih Shin Tae-yong disebut belum menentukan strategi apa yang akan diterapkan dalam laga itu.

"Besok mereka akan bertanding melawan Tira Persikabo. InsyaAllah mereka dalam keadaan siap bertanding dan malam ini tim pelatih akan berdiskusi untuk menentukan strategi apa yang akan diterapkan," tegas Iriawan.

Setelah laga ini, Timnas Indonesia akan menantang Bali United pada Jumat (5/3/2021). Laga ini menjadi penutup pemusatan latihan yang sudah digelar sepanjang Februari 2021 itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer