Sukses


Aji Santoso Berpesan Jika Cinta Persebaya, Bonek Jangan Hadir ke Stadion

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mewanti-wanti kepada seluruh elemen suporter, khususnya Bonek Mania untuk menaati aturan dari federasi dan kepolisian yang akan diberlakuan pada turnmen Piala Menpora 2021.

Terutama jika nantinya ada regulasi yang melarang suporter hadir di stadion. Aturan tersebut, kata Aji Santoso, harus benar-benar ditegakkan karena menyangkut masa depan sepak bola Indonesia.

"Kalau mereka benar-benar mencintai timnya, kalau mereka suporter benar-benar mencintai sepakbola, benar-benar jangan hadir,” kata Aji Santoso.

"Karena saya sangat yakin ini sebagai test case, kalau Piala Menpora ini berjalan dengan baik saya yakin kompetisi akan berputar dengan dengan mudah,” tegas sosok yang juga memperkuat Persebaya ketika masih aktif bermain.

Sebaliknya, jika Piala Menpora tidak berjalan dengan baik pasti akan ada evaluasi. Padahal, para stakeholder sudah berdarah-darah untuk kembali menghidupkan sepak bola Indonesia.

2 dari 3 halaman

Dukung dari Rumah Masing-masing

Artinya, selama gelaran turnamen pramusim, para suporter cukup memberi dukungan dari rumah masing-masing. Mereka bisa menyaksikan perjuangan tim kesayangannya dari layar kaca.

”Saya berharap kalau Bonek mencintai Persebaya untuk kali ini benar-benar tidak usah hadir ke lapangan, mungkin bisa memberi support dengan doa memberi support dengan nonton televisi di rumah,” harap Aji Santoso.

”Karena nanti kalau seumpanya terjadi apa-apa, nggak muter lagi sepak bola di Indonesia banyak yang terkorbankan,” tandasnya.

Menurut Aji, suporter perlu menyadari bahwa turnamen kali ini diputar dalam situasi extraordinary alias dalam kondisi luar biasa akibat pandemi Covid-19. Sehingga, perlakuannya juga harus berbeda.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy, Published 02/03/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer