Sukses


Timnas Indonesia Berlatih Ringan Jelang Uji Coba, Shin Tae-yong Berharap Tidak Ada yang Cedera

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 tidak memiliki persiapan khusus menjelang laga uji coba melawan Tira Persikabo, Rabu (3/3/2021) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong hanya memberikan latihan dengan intensitas rendah.

Menu latihan itu diberikan pada sesi latihan terakhir jelang laga uji coba pada Selasa (2/3/2021) malam WIB. Pemain Timnas Indonesia mendapatkan menu latihan dengan intensitas rendah demi meminimalisir potensi cedera.

"Kami latihan sesuai dengan menu yang ada. Hanya latihan yang ringan karena digelar sebelum uji coba, yakni dengan intensitas rendah," kata Shin Tae-yong.

Laga uji coba melawan Tira Persikabo menjadi yang pertama dilakukan pada masa pemusatan latihan di Jakarta. Meskipun hanya bertajuk laga uji coba, Shin Tae-yong tetap berharap anak asuhnya tampil maksimal di lapangan.

"Sebaiknya memang tidak ada yang cedera dalam pertandingan nanti. Setelah itu semoga semua bisa bermain dengan baik di turnamen pramusim Piala Menpora. Namun, kami tetap menyarankan pemain untuk memberikan penampilan terbaik," tegas Shin Tae-yong.

Laga melawan Tira Persikabo menjadi ajang mengukur hasil pemusatan latihan Timnas Indonesia. Shin Tae-yong juga bakal menjadikan laga ini untuk melihat kemampuan maksimal pemain di lapangan.

2 dari 3 halaman

Masih Payah

Kualitas fisik pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 diklaim belum maksimal. Hal itu diketahui Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ketika meninjau latihan Tim Garuda di Lapangan D Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam WIB.

Mochamad Iriawan menyebut, kondisi fisik pemain Timnas Indonesia berada di wilayah 60 persen. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut situasi pandemi COVID-19 membuat pelatih Shin Tae-yong harus menyesuaikan menu latihan untuk pemain.

"Secara fisik belum 100 persen peningkatannya. Masih 60 persen karena situasi COVID-19 membuat Shin Tae-yong menyesuaikan latihan dengan imunitas pemain," kata Iriawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer