Sukses


Wali Kota Solo Beri Bocoran soal Calon Pengelola Persis, Kaesang Beli Saham?

Bola.com, Solo - Persis Solo tidak lama lagi akan memiliki pengelola baru. Hal itu tidak lepas dari keputusan pemilik mayoritas saham klub yang resmi menjualnya sejak beberapa waktu lalu.

Dua pemilik saham terbesar di Persis Solo, yakni Vijaya Fitriyasa dan Sigid Haryo Wibisono menjual sahamnya yang masing-masing memiliki 70 dan 20 persen. Praktis segera ada sosok yang mengakuisisi klub berjulukan Laskar Sambernyawa tersebut.

Sempat muncul nama Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang dirumorkan bakal membeli Persis. Kabar terbaru datang dari lingkungan Pemkot Surakarta. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ikut angkat bicara mengenai perkembangan penjualan Persis.

Meski ia belum membuka terang-terangan soal nama dan identitas diri dari calon pemilik baru Persis, sang Wali Kota memberikan sedikit bocorannya.

"Dia (Calon pemilik Persis) putra daerah," kata Gibran singkat, Selasa (2/3/2021) malam.

Saat ditanya perihal sosok putra daerah yang dimaksudnya, Gibran masih menjawab singkat. Padahal di dunia maya menguatkan kabar nama Kaesang Pangarep, sang adik, berpeluang besar menjadi pemilik baru Persis Solo.

Kaesang jelas bukan nama asing lagi karena merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo dan sekaligus adik kandung Gibran Rakabuming Raka.

"Ya rahasia tho. Nanti saja," kata Gibran menambahkan.

2 dari 3 halaman

Segera Diumumkan

Gibran menambahkan bakal mengumumkannya menjelang turnamen pramusim Piala Menpora mendatang. Solo dan Stadion Manahan menjadi satu diantara tuan rumahnya dan mendapat kesempatan menjadi venue untuk laga pembuka.

Sejak lama lingkaran keluarga Presiden Joko Widodo banyak diharapkan oleh publik sepak bola Solo, khusunya para suporter Pasoepati, untuk menjadi pengelola Persis Solo.

Setelah Persis menjadi sebuah klub profesional di bawah naungan perusahaan PT Persis Solo Saestu, belum nampak prestasi gemilang yang diraih. Termasuk oleh Vijaya Fitriyasa pada musim 2019, saat Persis hanya bisa bersaing di fase grup.

"Pokoknya nanti sebelum pembukaan Piala Menpora (21 Maret) saya umumkan siapa pemilik barunya. Saya pesan ke teman-teman Pasoepati, tenang saja. Ya, tenang saja," jelas Gibran Rakabuming.

3 dari 3 halaman

Video

3 Gol Terbaik Semifinal Piala Menpora 2021, Sundulan Maut Ezra Walian

Video Populer

Foto Populer