Sukses


Madura United Rekrut Ronaldo Kwateh, Striker 16 Tahun yang Punya Target Tinggi di Liga 1

Bola.com, Kota Batu - Madura United tampaknya benar-benar serius ingin memoles pemain muda demi kebutuhan jangka panjang. Buktinya, musim ini Madura United memilih untuk mempromosikan para pemain tim kelompok usia dan merekrut pemain di bawah 20 tahun.

Satu di antaranya yang direkrut Laskar Sape Kerap adalah Ronaldo Kwateh, striker berusia 16 tahun. Dari namanya, mungkin publik sudah tidak asing.

Ronaldo merupakan putra dari Roberto Kwateh, mantan pesepak bola asal Liberia yang pernah datang sebagai pemain asing bersama Deltras Sidoarjo, PSIM Yogyakarta, hingga PSIS Semarang.

Jika didaftarkan ke Liga 1 2021, Ronaldo bakal menyandang status sebagai pemain termuda di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Dia kini juga sudah bergabung bersama tim senior Madura United dalam pemusatan latihan di Batu.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, punya alasan mengapa langsung memasukkan Ronaldo ke tim senior.

“Pemain yang satu ini, kami lihat memang punya kualitas. Jika benar-benar terus dikembangkan bisa menjadi pemain bagus. Pemain muda itu aset. Mereka akan terus berkembang hingga menjadi pemain bintang bagi tim,” kata arsitek yang akrab disapa RD itu.

Ronaldo tercatat pernah menjadi bagian Timnas Indonesia U-16. Status WNI didapatkan karena ibunya merupakan orang Indonesia. Kualitas pemain yang lahir pada 19 Oktober 2005 itu patut dipertimbangkan dan Madura United ingin memaksimalkannya.

2 dari 3 halaman

Punya Target Pribadi

Ronaldo Kwateh memahami bahwa ada harapan yang ditujukan padanya dengan statusnya sebagai pemain muda. Namun, dia enggan terbebani. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu hanya ingin terus menampilkan performa terbaik.

“Target yang paling penting adalah saya bisa berlatih dan bermain dengan konsisten setiap hari. Saya ingin membawa Madura United meraih hasil yang maksimal. Saya sangat senang dan bangga bisa dipercaya gabung tim,’’ ujarnya.

Ronaldo tentu tidak akan mendapatkan tempat di skuat utama dengan mudah. Sebab, sudah ada striker berpengalaman yang menghuni pos itu, yakni Alberto “Beto” Goncalves. Usia keduanya terpaut 24 tahun mengingat Beto sudah berumur 40 tahun.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer