Sukses


Piala Menpora 2021 Banjir Hadiah, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Bola.com, Bandung - Piala Menpora 2021 memiliki total hadiah yang cukup fantastis, yakni Rp 4,65 miliar. Perinciannya adalah Rp 2 miliar untuk sang juara, Rp 1 miliar untuk runner-up, peringkat ketiga mendapat Rp 750 juta, dan Rp 500 juta buat urutan keempat.

Adapun untuk tim fairplay, pemain terbaik, dan top skorer masing-masing akan mendapat hadiah Rp 100 juta. Sementara itu, untuk pemain muda dan wasit terbaik akan mendapat Rp 50 juta.

Bahkan, dana 250 juta dipersiapkan dalam setiap pertandingan, di mana klub pemenang akan menerima Rp 150 juta dan yang kalah meraih Rp 100 juta. Namun jika hasilnya imbang, kedua tim akan mendapat Rp 125 juta.

Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memiliki pandangan berbeda terkait hadiah yang diberikan pada Piala Menpora nanti. Menurutnya, dana miliaran rupiah yang dikeluarkan lebih baik untuk melanjutkan Liga 1.

"Kami menerima kabar soal banyaknya total uang hadiah, banyak juga hadiah untuk perorangan seperti pemain terbaik, top skorer dan lainnya," cetus Robert selepas memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

"Tapi maaf, saya mempunyai opini yang sangat berbeda soal itu, sekali lagi, kami mempunyai perbedaan sudut pandang dalam hal teknis sepak bola," lanjutnya.

"Uang itu seharusnya digunakan untuk membuat kompetisi Liga 1, karena lebih menarik dan lebih penting untuk liga," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Terobsesi Juara

Meski demikian, Robert memastikan pasukannya tetap mengikuti Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April 2021.

Akan tetapi, Persib diakui Robert Albert tidak akan mengejar untuk menjadi yang terbaik atau juara. Menurutnya, Piala Menpira 2021 bukan turnamen yang serius, dan lebih penting lagi adalah pemain kembali bermain.

"Kami belum berlatih dengan kekuatan penuh, untuk memenuhi ekspektasi orang-orang menjadi juara dan hanya berlatih kurang lebih tiga pekan, menurut saya itu berlawanan dengan logika pengetahuan sepak bola saya," ucap Robert.

Maka itu, Robert mengkritisi Piala Menpora 2021 karena tugas utama adalah menikmati dan bermain sepak bola, di mana hal itu bagus bagi pemain untuk memulihkan kondisi fisik. Sebab, hal itu dibutuhkan pemain dan berusaha tidak ada pemain yang cedera.

"Karena akan ada tim yang bermain all out untuk menang mengingat ada uang besar yang ditawarkan. Jadi kami mempunyai opini yang berbeda dan akan menikmati turnamen ini untuk menatap liga," ujar pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer