Sukses


Terlanjur Diperkenalkan ke Publik, Wawan Febrianto Batal Gabung PSS

Bola.com, Sleman - Kabar mengejutkan datang dari PSS Sleman menjelang persiapan menghadapi musim 2021. Satu diantara pemain anyarnya justru mengundurkan diri, yakni Wawan Febrianto.

Sedianya, manajemen tim Elang Jawa mendatangkan Wawan Febrianto dari klub lamanya Tira Persikabo. Ia diproyeksikan mengisi kekuatan lini tengah PSS Sleman, dan telah mencapai kesepakatan sejak akhir pekan lalu.

Bahkan Wawan Febrianto sudah diperkenalkan ke publik melalui pengumuman resmi PSS. Dia diperkenalkan bersama sejumlah pemain bintang lainnya seperti Kim Jeffrey Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Irfan Jaya.

Namun, mendadak Wawan Febrianto memutuskan batal memperkuat PSS. Kabar tersebut juga secara resmi disampaikan oleh manajemen klub PSS maupun oleh pemain yang bersangkutan.

Sayangnya tidak dijelaskan secara detail mengenai alasan yang membuat Wawan Febrianto memutuskan batal berseragam PSS. Baik dirinya maupun manajemen PSS enggan memberikan keterangan kepada media.

"Kesempatan bergabung dengan PSS sudah jadi mimpi saya sejak lama. Namun karena satu dan lain hal yang tidak bisa saya sampaikan ke media. Mohon maaf saya izin undur diri dari PSS," ujar Wawan Febrianto dalam tayangan yang diunggah Instagram resmi PSS.

"Sekali lagi saya minta maaf dengan manajemen PSS Sleman dan Sleman fans. Terima kasih atas sambutannya, Alee,' tegas pemain asal Pati tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Respons PSS

Pihak PSS melalui Dirut klub, Marco Gracia Paulo, menyayangkan mundurnya Wawan Febrianto. Meski tak mudah, keputusan itu harus dihargai dan PSS mendoakan yang terbaik untuk Wawan.

"Memang ada hal-hal yang tidak dapat dijelaskan secara gamblang. Percayalah ini sudah melalui proses yang cukup rumit dan kami harus mengambil keputusan," beber Marco Gracia, Rabu (3/3/2021).

"Kami menghargai keputusan Wawan. Apalagi kejadian ini memang di luar kendali kami," kata Marco.

Dengan kabar mundurnya Wawan Febrianto, praktis rekrutan terbaru PSS menjadi tujuh pemain. Marco memastikan bahwa pengunduran diri satu diantara pemain baru itu tak membuat optimisme PSS turun.

Tujuh pemain baru PSS yaitu Irfan Jaya, Adi Satryo, Miswar Saputra, Kim Jeffrey Kurniawan, Dwi Raffi Angga, Fandry Imbiri, dan Fabiano Beltrame. Marco menegaskan berkurangnya satu pemain baru tidak berpengaruh pada tim yang sudah ada. Super Elang Jawa tetap bersiap dan berada pada jalurnya.

“Kami percaya dan optimis dengan tim yang ada. PSS akan memiliki musim yang luar biasa," jelas Marco Gracia Paulo.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer