Sukses


Tak Dapat Izin dari Kepolisian, Laga Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo Dibatalkan

Bola.com, Jakarta - Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo resmi dibatalkan. Duel yang seharusnya digelar di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam WIB, dibatalkan karena tak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia.

Kepastian pembatalan duel Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dikonfirmasi satu jam sebelum jadwal kickoff yakni pukul 19.00 WIB. Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan beralasan, Kepolisian tak mengeluarkan izin pertandingan karena waktu yang terlalu mepet. 

"Kegiatan pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo hari ini tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada izinnya. Sampai tadi setelah Maghrib sekitar pukul setengah 7 belum juga keluar izinnya," kata Singgih Hermawan.

"Izinnya dari Mabes Polri. Kami tanyakan kepada panitia kalau mereka sudah bersiap. Akan tetapi, memang tidak ada izinnya," ujar Singgih.

Situasi ini tentu saja menjadi kabar yang mengejutkan. Para pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo sudah datang ke Stadion Madya, Jakarta. 

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari PSSI terkait pengurusan perizinan tersebut. Seluruh pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo sudah meninggalkan Stadion Madya, Jakarta.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Buyarkan Rencana Shin Tae-yong

Batalnya pertandingan uji coba Timnas Indonesia versus Tira Persikabo ini tentu membuyarkan rencana pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Padahal pelatih asal Korsel itu ingin melihat tiga poin penting sepanjang uji coba 

Tiga poin penting yang ingin dilihat Shin Tae-yong adalah pergerakan dengan atau tanpa bola, kerja keras, dan mental pemain. Shin Tae-yong berharap para pemainnya mampu menunjukkan poin-poin itu dengan penampilan terbaik.

"Saya mau melihat yang pernah diinstruksikan, apakah mereka mampu melakukannya di lapangan. Jadi, seperti gerakan saat ada atau tidak ada bola," kata Shin Tae-yong.

"Saya ingin pemain kerja keras di dalam lapangan. Tidak boleh terbiasa terhadap kekalahan, harus terbiasa untuk menang. Saya meminta mereka punya mental membunuh lawan, kalau tidak kita yang akan mati. Semoga mereka bermain seperti itu dan harus menang," tegas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer