Sukses


Terlalu Mepet Mengajukan Izin ke Polisi Jadi Penyebab Duel Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo Batal Digelar

Bola.com, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia resmi membatalkan duel uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo. Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, menegaskan hal itu terjadi karena panitia pelaksana tak mampu menunjukkan surat izin menggelar laga uji coba.

Pembatalan duel uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dilakukan satu jam sebelum jadwal kick-off, yakni pukul 19.00 WIB. Padahal, para pemain dari kedua tim sudah datang ke Stadion Madya, Jakarta.

"Kami tanya ke panitia, intinya mereka sudah bersurat. Akan tetapi, memang baru hari ini sehingga belum keluar izinnya. Terlalu mepet," kata Singgih Hermawan.

"Sehubungan ada rencana kegiatan, maka kami harus amankan terutama dari Kecamatan Tanah Abang. Satgas COVID-19 harus hadir. Dari keterangan panitia, izin baru diajukan hari ini," tegas Singgih Hermawan.

Kepolisian langsung menginstruksikan kepada panitia pelaksana agar pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo untuk meninggalkan Stadion Madya, Jakarta.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Menerapkan Prokes

Pembatalan ini tentu saja sangat mengecewakan. Padahal, PSSI sudah sedemikian rupa menetapkan protokol kesehatan (prokes) ketat di stadion.

"Kami sampaikan ke panitia karena izinnya belum keluar maka kami larang kegiatan. Dari panitia kemudian ke pemain untuk pulang," tegas Singgih.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer