Sukses


Pertandingan Uji Coba Lawan Timnas Indonesia SEA Games Batal, Penggawa Tira Persikabo Tertahan di Bus 30 Menit Tanpa Kepastian

Bola.com, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia resmi membatalkan duel uji coba Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 melawan Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021). Pembatalan duel uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dilakukan satu jam sebelum jadwal kick-off, yakni pukul 19.00 WIB. Padahal, para pemain dari kedua tim sudah datang ke Stadion Madya, Jakarta.

Pemain dan ofisial Tira Persikabo sempat tertahan selama 30 menit tanpa kepastian sama sekali di luar area stadion. "Kami juga bingung kok tidak juga disuruh masuk stadion. Kami menunggu berdampingan dengan bus timnas yang juga parkir tak lama setelah kami datang," terang Nandang Permana, Media Officer Tira Persikabo.

Sempat menunggu tanpa kepastian, pihak panpel (PSSI) mendatangi bus Tira Persikabo untuk memberitahu rencana uji coba batal. "Panpel menyampaikan permintaan maaf dan kemudian meminta rombongan tim balik ke hotel," ujar Nandang.

Para pemain Tira Persikabo kebingungan dengan situasi ini. "Lho kok busnya malah ke luar stadion? Enggak jadi bertanding nih kita," ujar Manahati Lestusen.

Pelatih Tira Persikabo yang tahu persis alasan kenapa pertandingan dibatalkan hanya bisa garuk-garuk kepala. "Ada apa? Kenapa tidak jadi bertanding," kata Igor Kriushenko.

Anak asuh Igor Kriushenko kemudian meninggalkan Stadion Madya, Jakarta, untuk kembali ke hotel tempat mereka menginap.

"Kami pulang dengan perasaan campur aduk, tidak tahu kenapa pertandingan melawan Timnas Indonesia dibatalkan mendadak," kata Nandang.

 

2 dari 3 halaman

Pengajuan Izin Telat

Kepolisian Republik Indonesia resmi membatalkan duel uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo. Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, menegaskan hal itu terjadi karena panitia pelaksana tak mampu menunjukkan surat izin menggelar laga uji coba.

Pembatalan duel uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dilakukan satu jam sebelum jadwal kick-off, yakni pukul 19.00 WIB. Padahal, para pemain dari kedua tim sudah datang ke Stadion Madya, Jakarta.

"Kami tanya ke panitia, intinya mereka sudah bersurat. Akan tetapi, memang baru hari ini sehingga belum keluar izinnya. Terlalu mepet," kata Singgih Hermawan.

"Sehubungan ada rencana kegiatan, maka kami harus amankan terutama dari Kecamatan Tanah Abang. Satgas COVID-19 harus hadir. Dari keterangan panitia, izin baru diajukan hari ini," tegas Singgih Hermawan.

Kepolisian langsung menginstruksikan kepada panitia pelaksana agar pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo untuk meninggalkan Stadion Madya, Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer