Sukses


Kronologi Batalnya Duel Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo, Wartawan Sayangkan Sikap PSSI

Bola.com, Jakarta - Duel Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 kontra TIRA Persikabo dipastikan batal. Banyak pihak yang merasa dirugikan, di antaranya adalah rekan wartawan peliput pertandingan tersebut.

Dari pantauan jurnalis Bola.com, semuanya sebetulnya berjalan normal saja. Tak tampak ada keanehan.

Perlu diketahui, protokol kesehatan ketat harus diikuti oleh wartawan peliput Timnas Indonesia vs TIRA Persikabo. Di stadion, mereka juga tidak boleh berada di luar area steril.

"Kita sudah tes pagi, lalu dapat info disuruh kumpul jam 4-5 sore untuk ambil ID. Di situ kita serahkan syarat-syaratnya, surat antigen, semua normal," tukas Zulfirdaus Harahap atau karib disapa Jungki, jurnalis Bola.com.

Keanehan mulai terasa selepas Maghrib. Lampu stadion tempat berlangsungnya laga tiba-tiba mati. Padahal bis kedua tim yang akan bertanding sudah tiba jelang Maghrib.

Para pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo sudah datang ke Stadion Madya sejak pukul 18.30 WIB. Namun, tanda-tanda yang tidak beres mulai terlihat karena bus kedua tim tertahan lama di pintu masuk.

Lampu Stadion Madya kemudian mulai dimatikan secara perlahan. Diawali dengan lampu sorot di setiap sudut stadion, kemudian lampu di tribune penonton, hingga yang terakhir lampu yang memancar dari papan skor.

Bus yang mengangkut kedua pemain kemudian meninggalkan Stadion Madya. Di dalam bus terlihat wajah kebingungan dari para pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo.

"Bus Tira Persikabo lewat dua, lalu bus timnas menyusul, juga dua bus. Enggak lama, selesai salat, (wartawan) masuk stadion, kita ikut prokes. Nah, lampu kok dimatiin, kita bingung," katanya lagi.

Setelah menunggu tanpa kepastian, Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan muncul memberikan statement kepada wartawan bahwa laga ditunda. Dari awal tidak ada perwakilan PSSI yang berani menghadap.

"Kegiatan rencana uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo hari ini kami tidak izinkan karena belum ada izinnya. Sampai tadi setelah Maghrib jam 6 atau setengah 7 belum ada izin keluar sehingga kami larang dilaksanakan," tegas Kompol Singgih Hermawan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sayangkan Sikap PSSI

Pertandingan Timnas Indonesia sejatinya sudah ditunggu semua pencinta masyarakat pencinta Merah Putih, sebab setahun sudah tak ada laga sepak bola. Tak terkecuali wartawan olahraga.

Salah satu wartawan dari media lain yang ikut meliput pertandingan Timnas Indonesia vs TIRA Persikabo sangat menyayangkan batalnya laga ini. Padahal, protokol kesehatan super ketat sudah dijalani.

"PSSI seharusnya sebelum merencanakan pertandingan lebih dulu mendapatkan izin. Ini sudah mulai pengumuman pertandingan di sosmed dan televisi, ternyata batal," ketusnya.

"Laga uji coba ini seharusnya jadi angin positif untuk sepak bola Indonesia. Tadi juga protokol kesehatannya sudah sangat ketat."

"Dibilang kesal sih tidak. Cuma sedikit kecewa saja karena sudah lama tidak liputan sepak bola dan sangat antusias kembali tugas dilapangan, tetapi ujungnya batal."

Video Populer

Foto Populer