Sukses


Zonk! Pemain Belum Sempat Menginjak Kaki di Stadion Madya, Bus Timnas Indonesia SEA Games Diusir Polisi

Bola.com, Jakarta - Tepat pukul 20.00 WIB Rabu (3/3/2021) kick-off pertandingan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bakal menjajal kekuatan klub kontestan Liga 1, Tira Persikabo. Tapi siapa sangka pertandingan dibatalkan sejam sebelum sepak mula dilakukan. Timnas dan lawannya 'diusir' dari stadion oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Kepolisian Republik Indonesia resmi membatalkan duel uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo. Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, menegaskan hal itu terjadi karena panitia pelaksana tak mampu menunjukkan surat izin menggelar laga uji coba.

Pembatalan duel uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dilakukan satu jam sebelum jadwal kick-off, yakni pukul 19.00 WIB. Padahal, para pemain dari kedua tim sudah datang ke Stadion Madya, Jakarta.

"Kami tanya ke panitia, intinya mereka sudah bersurat. Akan tetapi, memang baru hari ini sehingga belum keluar izinnya. Terlalu mepet," kata Singgih Hermawan.

"Sehubungan ada rencana kegiatan, maka kami harus amankan terutama dari Kecamatan Tanah Abang. Satgas COVID-19 harus hadir. Dari keterangan panitia, izin baru diajukan hari ini," tegas Singgih Hermawan.

Kepolisian langsung menginstruksikan kepada panitia pelaksana agar pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo untuk meninggalkan Stadion Madya, Jakarta.

Tim Merah-Putih sejatinya belum sempat menjejakkan kaki di stadion. Bus mereka baru tiba area parkir Stadion Madya. Selama 30 menit anak asuh Shin Tae-yong menunggu kejelasan, sampai akhirnya mendapat pemberitahuan untuk segera meninggalkan stadion.

Timnas Indonesia diminta kembali ke Hotel Fairmont tempat mereka menginap yang lokasinya tak jauh dari lapangan tempat bertanding.

"Nasib pemain timnas sama seperti kami. Kami menunggu lama di parkiran. Bus Tira Persikabo parkir tepat di depan bus yang mengangkut timnas. Tak ada pemberitahuan buat turun, sampai kemudian kedua rombongan didatangi panpel memberi penjelasan soal laga batal diselenggarakan. Kami sama-sama belum menginjakkan kaki di stadion," kata Nandang Permana, Media Officer Tira Persikabo.

 

2 dari 3 halaman

Sikap PSSI?

Sampai berita ini diturunkan sikap PSSI berkaitan dengan hal belum diketahui. Belum terjawab kenapa mereka bisa lalai melayangkan surat izin bertanding sejak jauh-jauh hari.

Indosiar sebagai pihak pemegang hak siar laga ini dirugikan dengan kejadian ini. Kru yang akan melakukan siaran langsung telah bersiap di stadion. Alat-alat berat sudah siap tempur sampai kemudian ada kabar laga dibatalkan.

Awak media yang jumlahnya dibatasi sudah bersiap meliput jalannya laga dengan standar protokoler ketat. Namun, akhirnya dengan perasaan gundah gulana mereka pun dipaksa pihak kepolisian meninggalkan stadion.

 

3 dari 3 halaman

Video

3 Gol Terbaik Semifinal Piala Menpora 2021, Sundulan Maut Ezra Walian

Video Populer

Foto Populer