Sukses


Kronologi Pembatalan Duel Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo: Drama Lampu Stadion Dimatikan hingga Pemain Dilarang Turun Bus

Bola.com, Jakarta - Duel uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo resmi dibatalkan. Pembatalan tersebut dilakukan satu jam jelang kick-off pertandingan atau pada pukul 19.00 WIB.

Keputusan membatalkan duel Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo diambil karena panitia pelaksana pertandingan tak mampu menunjukkan surat izin dari Kepolisian Republik Indonesia. Hal tersebut tentu saja menjadi kejadian yang tidak menyenangkan untuk semua pihak.

Padahal, pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo sudah datang ke Stadion Madya sejak pukul 18.30 WIB. Namun, tanda-tanda tidak beres mulai terlihat karena bus kedua tim tertahan lama di pintu masuk.

Jurnalis yang meliput awalnya tak merasa curiga dengan hal tersebut. Pasalnya, ruang gerak jurnalis dibatasi sehingga tidak diperbolehkan mendekat dengan pintu masuk untuk para pemain.

Lampu Stadion Madya kemudian mulai dimatikan secara perlahan. Diawali dengan lampu sorot di setiap sudut stadion, kemudian lampu di tribune penonton, hingga yang terakhir lampu yang memancar dari papan skor.

Bus yang mengangkut kedua pemain kemudian meninggalkan Stadion Madya. Di dalam bus terlihat wajah kebingungan dari para pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo.

 

2 dari 3 halaman

Tak Mendapatkan Izin

Kepolisian Republik Indonesia kemudian secara resmi mengonfirmasi pembatalan duel. Melalui Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, mengatakan duel dibatalkan karena tak ada izin.

"Kegiatan rencana uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo hari ini kami tidak izinkan karena belum ada izinnya. Sampai tadi setelah Maghrib jam 6 atau setengah 7 belum ada izin keluar sehingga kami larang dilaksanakan," tegas Kompol Singgih Hermawan.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari PSSI mengenai pembatalan duel Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo. Stadion Madya langsung disterilkan tak sampai 30 menit setelah duel resmi dibatalkan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 Gol Terbaik Semifinal Piala Menpora 2021, Sundulan Maut Ezra Walian

Video Populer

Foto Populer