Sukses


Tak Hanya Kontra Tira Persikabo, Duel Timnas Indonesia Vs Bali United Juga Urung Terlaksana

Bola.com, Jakarta - Bali United mengumumkan duel uji coba melawan Timnas Indonesia batal digelar. Namun, masih belum bisa dipastikan apakah pertandingan tersebut akan dijadwal ulang atau tidak.

Tim Serdadu Tridatu akan menghadapi Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB. Kedua tim sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk melakoni pertandingan tersebut.

Skuad Bali United dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada Kamis (4/3/2021) pagi WITA. Akan tetapi, manajemen Bali United memutuskan untuk mengurungkan rencana menuju Jakarta dan menghadapi Timnas Indonesia.

Keputusan tersebut diambil akibat dampak dari batalnya duel antara Tim Garuda kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Rabu (3/3/2021) malam WIB. Duel Timnas Indonesia melawan Persikabo tak jadi digelar karena belum mengantongi izin dari kepolisian.

"Selamat malam. Pertandingan dengan Timnas Indonesia tanggal 5 Maret dibatalkan. Jika diundur ke tanggal lain akan diinfokan lebih lanjut," tulis Manager Bali United, Michael Gerald, di situs resmi klub.

Meski batal menghadapi Timnas Indonesia, skuad Bali United akan kembali menjalani latihan di Bali. Tim Serdadu Tridatu kini hanya menunggu kabar dari PSSI terkait kejelasan laga uji coba tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Penjelasan PSSI

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengakui pihaknya belum mengantongi izin dari kepolisian untuk menggelar pertandingan Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo. Selain itu, PSSI juga mengajukan izin pertandingan secara mendadak.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak, sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin," ujar Yunus Nusi.

Terkait penjadwalan ulang pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo serta Bali United, Yunus Nusi masih belum memberi kepastian. 

"Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer