Sukses


Samsul Arif dan Ady Setiawan Resmi Berseragam Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan dua pemain anyar dalam perekrutan untuk musim 2021. Keduanya adalah striker Samsul Arif Munip dan gelandang Ady Setiawan.

Keberadaan keduanya diperlukan untuk menambah kebutuhan pemain di lini depan dan tengah Persebaya Surabaya. Apalagi, sejumlah pemain yang hengkang kebanyakan berposisi di dua sektor tersebut.

“Coach Aji menyampaikan kepada manajemen butuh penambahan pemain berkualitas. Alhamdulillah kita bisa datangkan Samsul Arif dan Ady Setiawan,” kata Ram Surahman, sekretaris Persebaya, dilansir dari situs situs resmi klub, Kamis (4/3/2021).

Momen ini sudah ditunggu sejak lama oleh Samsul Arif yang kerap dikaitkan dengan Persebaya. Pada musim 2017, pemain asli Bojonegoro itu sebenarnya hampir bergabung dengan Bajul Ijo. Rumor yang sama juga berlangsung setiap musim.

“Setiap bursa transfer, saya selalu dikaitkan dengan Persebaya. Alhamdulillah musim ini bisa terwujud. Semua pemain pasti ingin membela klub sebesar Persebaya. Apalagi sebagai warga Jawa Timur, pasti ada kebanggaan tersendiri menjadi bagian dari Persebaya,” ucap Samsul.

Keberadaan Samsul diharapkan bisa menjawab kebutuhan pemain depan pasca-hengkangnya striker David da Silva. Meski telah berusia 36 tahun, Samsul tercatat sebagai pemain lokal yang produktif dan selalu bersaing dalam daftar pencetak gol di Liga 1 setiap musim.

Sejak era Liga 1 dimulai pada 2017, Samsul telah membukukan 35 gol dalam 71 penampilan untuk Persela Lamongan dan Barito Putera selama tiga musim. Pada 2020, dia hengkang ke Persita Tangerang, namun belum sempat menyumbang gol dalam tiga pertandingan. Kini, ia mencoba peruntungannya bersama Persebaya Surabaya.

2 dari 3 halaman

Salut Terhadap Bonek

Ady Setiawan pun termasuk gelandang yang memiliki catatan apik bersama klub-klub sebelumnya. Pemain asal Bima ini tercatat pernah menjadi pemain Barito Putera pada medio 2018 hingga 2019. Ketika berada di sana, ia menorehkan 35 penampilan dan mencetak 3 gol.

Musim lalu dia membela Persela Lamongan dan selalu tampil sejak menit awal dalam tiga pertandingan Laskar Joko Tingkir. Pemain kelahiran Bima ini juga sempat mencetak satu gol, sebelum akhirnya kompetisi dibubarkan. 

Pemain berusia 25 tahun itu punya pengalaman menarik dengan Bonek saat menghadapi Persebaya Surabaya. Momen itu terjadi pada Liga 2 2017, saat dirinya berseragam Martapura FC. Saat itu, duel kedua tim ini selalu berlangsung panas.

“Saya salut dengan Bonek, karena saya sudah pernah menyaksikan sendiri bagaimana stadion dipenuhi Bonek. Baik waktu di kandang Martapura ataupun di Gelora Bung Tomo. Saya sampai merinding waktu itu,” ujarnya.

Samsul dan Ady langsung bergabung dengan latihan tim yang digelar secara tertutup Kamis pagi (4/3/2021). Sebelumnya, mereka sudah mengikuti tes swab antigen di mes pemain Persebaya, Rabu (3/3/2021).

3 dari 3 halaman

Video

Gol-Gol yang Antarkan Persib Bandung ke Semifinal Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer