Sukses


PSSI dan Polri Pastikan 2 Uji Timnas Indonesia Tetap Digelar, Ini Jadwal Barunya

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengonfirmasi Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 tetap menggelar dua laga uji coba pada pekan ini. Jadwal baru itu dikonfirmasi sebagai pengganti seiring telah keluarnya izin dari Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam jadwal baru, Timnas Indonesia proyeksi SEA Games masih akan melawan Tira Persikabo dan Bali United. Kedua pertandingan tetap digelar di Stadion Madya, Jakarta.

"Alhamdulillah, pada 5 Maret Timnas Indonesia U-22 melawan Tira Persikabo dan 7 Maret kontra Bali United," kata Indra Sjafri.

Pernyataan Indra Sjafri diperkuat oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Ahmad Ramadhan. Menurut Ahmad, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PSSI dan sepakat dengan jadwal baru tersebut.

"Hasil koordinasi PSSI dan Mabes Polri adalah pertandingan tetap berlangsung. Pertandingan pertama digelar 5 Maret 2021. Lalu, yang kedua digelar pada 7 Maret 2021 di Stadion Madya. Waktunya adalah pukul 19.00 WIB," jelas Ahmad Ramadhan, melalui konferensi pers secara virtual. 

Pernyataan Ahmad sekaligus mengonfirmasi izin dari Kepolisian Republik Indonesia sudah keluar. Ini tentu saja menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang sangat membutuhkan laga-laga uji coba itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Demi Emas

Pelatih Shin Tae-yong tak masalah dengan penundaan jadwal pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya berharap PSSI bisa segera menjadwalkan ulang laga uji coba.

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia sangat membutuhkan uji coba bertanding. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan hasil kerja keras selama pemusatan latihan di Jakarta yang sudah berlangsung sebulan.

"Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam," ucap Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer