Sukses


Prediksi Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo: Laga Tunda yang Tetap Menarik dan Dinanti

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bakal menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba yang bakal digelar pada Jumat (5/3/2021) malam WIB. Meskipun sempat tertunda, laga ini tetap akan menarik untuk disaksikan.

Duel Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 melawan Tira Persikabo sejatinya digelar pada Rabu (3/3/2021) malam WIB. Namun, karena tak mengantongi izin dari Kepolisian Republik Indonesia, laga ini harus ditunda tepat sejam sebelum kickoff yakni pada pukul 19.00 WIB.

Polri pada Kamis (4/3/2021), melalui Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, mengonfirmasi pertandingan uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 melawan Tira Persikabo tetap dilaksanakan dengan jadwal baru. Hal ini menjadi bukti izin Polri sudah diturunkan untuk laga ini.

"Hasil koordinasi PSSI dan Mabes Polri adalah pertandingan tetap berlangsung. Pertandingan pertama digelar 5 Maret 2021. Lalu, yang kedua digelar pada 7 Maret 2021 di Stadion Madya," ujar Ahmad Ramadhan.

Pertandingan ini sangat penting untuk Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 yang sudah menggelar pemusatan latihan sejak awal Februari 2021. Pelatih Shin Tae-yong ingin melihat dan mengukur sejauh mana ilmu yang diberikannya mampu diserap oleh pemain di lapangan.

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 sebelumnya sudah melakukan uji coba internal pada akhir pekan lalu. Hasilnya cukup memuaskan Shin Tae-yong, meskipun masih banyak hal yang perlu dibenahi lagi.

"Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kami sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras," kata Shin Tae-yong saat itu.

Jadi, Timnas Indonesia bisa memanfaatkan laga ini sebagai ajang untuk mengukur hasil evaluasi yang sudah dilakukan. Shin Tae-yong juga bisa memiliki bayangan akan skuad atau pemain inti untuk tampil di SEA Games.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Misi Serupa

Di sisi lain, Tira Persikabo akan menjadikan laga ini sebagai barometer persiapan jelang bertempur di Piala Menpora 2021. Pasukan Igor Kriushenko tersebut memang tak punya banyak waktu untuk persiapan laga ini.

Namun, Igor Kriushenko menyebut pertandingan ini menjadi kesempatan bagus untuk Timnas Indonesia U-22. Tira Persikabo berjanji memberikan kemampuan maksimal demi membantu dan menempa mental Timnas untuk SEA Games nanti.

Intinya laga yang mempertemukan kedua tim bakal menjadi momen penting bagi sepak bola Tanah Air. Setelah nyaris setahun penggemar sepak bola nasional tak bisa menyaksikan duel kompetitif sepak bola Indonesia karena pandemi corona, kerinduan mereka terpuaskan.

"Ini sebuah tantangan bagi kami, dan tentunya ini kesempatan bagus bagi para pemain karena lawan uji cobanya adalah Timnas Indonesia. Semoga uji coba nanti bermanfaat bagi kedua tim, berjalan lancar dan kami bertekad untuk menampilkan permainan terbaik," tegas Igor Kruishenko.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-4-2): Nadeo Argawinata (kiper), Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Bagas Adi, Pratama Arhan (belakang), Rizky Pellu, Evan Dimas, Feby Eka, Adam Alis (tengah), Kushedya Yudo, Muhammad Rafli (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Tira Persikabo (4-2-3-1): Syahrul Fadil (kiper), Izmy Hatuwe, Didik Wahyu, Herwin Tri Saputra, Abduh Lestaluhu (belakang), Guntur Triaji, Manahati Lestusen, Ahmad Noviandani, Roni Sugeng, Gustur Cahyo (tengah), Silvio Escobar (depan).

Pelatih: Igor Kriushenko (Belarusia)

 

Video Populer

Foto Populer