Sukses


Uji Coba Lawan Timnas Indonesia Jadi Tantangan buat Pelatih Tira Persikabo

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 akan menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jumat (5/3/2021) malam WIB. Buat pelatih Igor Kriushenko, duel ini bakal jadi tantangan tersendiri.

Pertandingan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 vs Tira Persikabo sedianya digelar pada Rabu (3/3/2021) malam kemarin. Sayang, Kepolisan Republik Indonesia tidak memberikan izin karena dinilai terlalu mepet.

Setelah melakukan mediasi, pertandingan itu akhirnya mendapatkan izin. Jelas ini jadi kabar yang melegakan buat Shin Tae-yong yang diberikan kepercayaan membawa Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2021.

Menurut Igor Kriushenko, pertandingan melawan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 adalah sebuah tantangan tersendiri bagi Tira Persikabo. Layaknya sebagai timnas tentu akan dihuni para pemain terbaik dari klub-klub papan atas Indonesia.

"Ini sebuah tantangan bagi kami, dan tentunya ini kesempatan bagus bagi para pemain karena lawan uji cobanya adalah Timnas Indonesia U-23," kata Igor Kriushenko, Selasa (02/3/2021).

Timnas Indonesia memilih Tira Persikabo sebagai lawan uji tanding bisa dikatakan sebagai pilihan yang tepat. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu menjadi satu-satunya klub Liga 1 yang sangat konsisten melakukan latihan bersama sejak tahun lalu.

Setelah kompetisi 2020 dihentikan pada pertengahan Maret, Tira Persikabo hanya meliburkan pemain selama beberapa hari. Setelah itu mereka kembali berlatih bersama, meski hanya dilakukan tiga kali dalam satu pekan.

2 dari 2 halaman

Bermanfaat buat Kedua Kesebelasan

Namun jika melihat perjalan waktu, latihan seperti itu tentu sudah cukup mempertahankan fisik setiap pemain. Apalagi latihan masih dipimpin pelatih kepala Igor Kriushenko.

"Semoga uji coba nanti bermanfaat bagi kedua tim, berjalan lancar dan kami bertekad untuk menampilkan permainan terbaik," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer