Sukses


Zainudin Amali Tegaskan Kasus Perizinan Timnas Indonesia Tak Pengaruhi Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan kasus perizinan laga uji coba Timnas Indonesa proyeksi SEA Games 2021 tidak akan mengganggu turnamen Piala Menpora 2021

Seperti diketahui pelaksanaan uji coba Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) batal sejam sebelum kick-off karena belum mengantongi izin keramaian dari Polri. 

Setelah PSSI dan Menpora bergerak keesokan harinya, izin akhirnya turun. Dua uji coba untuk Timnas Indonesia tetap digelar tapi ditunda dari rencana awal. Uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo digelar pada Jumat (5/3/2021), sedangkan melawan Bali United pada Minggu (7/2/2021). 

"Piala Menpora tidak ada masalah," ujar Zainudin di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (4/3/2021), seperti dilansir dari Antara dan rilis Kemenpora. 

Menurut Zainudin Amali, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto sempat mempertanyakan soal dampak pembatalan pertandingan persahabatan tersebut terhadap Piala Menpora 2021 ketika menemui dirinya di Gedung Kemenpora, Kamis.

Menpora menegaskan selama mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, Piala Menpora akan terus berjalan sesuai rencana.

"Sempat ada kekhawatiran kalau Piala Menpora 2021 terpengaruh dengan kejadian semalam, tetapi tidak. Semua tetap berjalan dan sebagaimana disampaikan Ketua Umum PSSI, turnamen pramusim itu akan dibuka di Stadion Manahan, Solo," kata Zainudin.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Piala Menpora Jadi Acuan untuk Liga 1

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret-25 April 2021. Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang. Pengundian grup akan dilakukan pada 8 Maret 2021.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Polri menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai acuan untuk memberikan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021.

Jika kompetisi itu berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara baik, maka Polri memastikan Liga 1 serta Liga 2 2021 dapat bergulir. Namun, andai hal sebaliknya yang terjadi, izin keramaian untuk liga tidak akan terbit.

Video Populer

Foto Populer