Sukses


Persebaya Kenalkan 2 Bek Kiri Sekaligus, Reva Adi Utama dan Frank Rikard Sokoy

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali mengumumkan pemain yang baru saja resmi direkrut setelah striker Samsul Arif dan gelandang Ady Setiawan. Kali ini, klub berjulukan Bajul Ijo memperkenalkan dua bek kiri anyar sekaligus, yakni Reva Adi Utama dan Frank Rikard Sokoy.

Perkenalan itu dilakukan oleh pihak klub melalui sebuah unggahan dalam akun instagram resmi klub.

“Selamat datang di keluarga besar Persebaya Surabaya untuk Reva Adi Utama dan Frank Rikard Sokoy,” tulis akun @officialpersebaya dalam kutipan untuk foto dua pemain anyarnya itu.

Reva Adi Utama termasuk sosok pemain tidak asing karena pernah membela PSM Makassar selama tiga tahun pada 2016-2019. Dia termasuk pemain muda andalan dengan membukukan 54 penampilan sejak ISC 2016 hingga Liga 1 2019.

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian sempat dipinjamkan ke Badak Lampung pada putaran kedua Liga 1 2019. Pada musim 2020, dia bergabung dengan Barito Putera dan belum sempat banyak berkontribusi lantaran kompetisi vakum.

Reva merasa senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Persebaya. Dia sudah berpengalaman membela klub besar dengan sebelumnya berseragam PSM Makassar. Baginya, karier bersama Persebaya ini akan menjadi tantangan.

Persebaya Surabaya tim besar dan bagus bisa membuat saya termotivasi untuk memberikan yang terbaik buat tim. Tapi, itulah risiko, kalau main jelek dikritik. Itu jadi motivasi. Persebaya juga tidak jauh beda, karakter permainan keras, main ngotot dan ngeyel. Ini pilihan bagus buat saya,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Akhirnya Cicipi Kompetisi Kasta Teratas

Secara terpisah, Frank Rikard mengungkapkan kebahagiaannya bergabung Persebaya. Selama ini dia banyak berkutat di kasta kedua dan ketiga. Namanya belum pernah muncul dalam kompetisi kasta pertama.

Frank sebenarnya sempat menjalani trial bersama Persebaya saat menjalani pemusatan latihan di Jogja pada Januari 2020. Namun, pemain asal Papua itu batal dikontrak lantaran saat itu masih mendapat sanksi larangan bertanding dari PSSI.

“Tahun lalu sempat tidak jadi sama persebaya, tahun ini diterima dan saya sudah mengharapkan itu,  tahun ini harus bisa masuk Persebaya. Selama istirahat setahun latihan terus untuk bisa bergabung di Persebaya,” ujar pemain berusia 23 tahun itu.

Dua pemain anyar ini diharapkan bisa mengisi lubang di posisi bek kiri. Maklum, musim lalu sebenarnya Persebaya tak memiliki pemain asli di posisi tersebut pasca ditinggal pergi Ruben Sanadi. Menariknya, pelatih Persebaya, Aji Santoso, merupakan seorang bek kiri semasa berkarier sebagai pemain.

 

 

Video Populer

Foto Populer