Sukses


Menpora Bakal Sidak Persiapan Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo: Saya Akan Keliling

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berencana menginspeksi pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Partai latih tanding itu akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Sekitar tiga jam sebelum digelar, Amali bakal menyambangi Stadion Madya untuk mengecek penerapan protokol kesehatan.

Selain melawan Tira Persikabo, Amali juga berniat untuk menghadiri laga uji coba kedua Timnas Indonesia, yaitu menghadapi Bali United pada Minggu (7/5/2021) masih di tempat yang sama.

"Saat uji coba Timnas Indonesia, saya usahakan hadir di dua pertandingan tersebut. Saya akan keliling-keliling," kata Amali dinukil dari laman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Semua kegiatan ini juga ada rekomendasi dari kami. Saya ingin memastikan langsung apakah pertandingan bisa dijalankan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh PSSI," jelas Amali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Simulasi Piala Menpora

Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo akan menjadi ujian pertama bagi PSSI menggelar sebuah pertandingan sepak bola di tengah pandemi COVID-19. Amali menginginkan pertandingan ini sebagai rujukan sebelum Piala Menpora 2021 dimulai.

"Pertandingan uji coba nanti bisa dijadikan ajang simulasi untuk turnamen Piala Menpora. Kalau ada kekurangan tentu akan diperbaiki," tutur Amali.

"Termasuk juga orang yang ada di dalamnya, termasuk teman-teman media. Kalau sudah oke, tidak masalah," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer