Sukses


Persebaya Krisis Striker, Siapa Pengganti Irfan Jaya?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kini mengalami krisis lini serang pasca-hengkangnya beberapa nama. Pemain depan yang telah hengkang, antara lain David da Silva, Patrich Wanggai, Mahmoud Eid, Irfan Jaya, hingga Bayu Nugroho.

Kepergian Irfan Jaya cukup terasa lantaran pemain asal Sulawesi Selatan itu sudah menjadi andalan sejak 2017. Irfan, yang telah bergabung dengan PSS Sleman, sudah empat tahun berjuang untuk Persebaya Surabaya dan mencapai beberapa prestasi gemilang.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memang belum mendatangkan pemain sayap baru sebagai pengganti Irfan Jaya. Namun, dia tidak risau dengan kondisi ini. Dia merasa tim Bajul Ijo sudah mendapatkan pengganti dengan mengandalkan pemain muda. 

“(Pengganti) Irfan Jaya ada beberapa pemain muda, ada Akbar (Firmansyah) dan (Mochammad) Supriadi. Nanti seperti itu. Saat latihan saya lihat komposisi mana yang kurang, satu di antaranya untuk pemain depan,” kata pelatih asli Malang itu.

Persebaya sebenarnya sudah mendatangkan lima pemain anyar, yakni Satria Tama, Frank Rikard Sokoy, Reva Adi Utama, Ady Setiawan, dan Samsul Arif. Namun, hanya Samsul saja pemain yang berposisi di lini depan.

Samsul juga jadi satu-satunya pemain yang bisa diturunkan sebagai striker alias ujung tombak serangan. Aji juga sedang berusaha untuk mendatangkan pemain anyar untuk menambah stok striker.

“Posisi yang paling urgen ada di pemain depan, terutama striker. Kami sudah punya Samsul, sambil mencari siapa yang akan kami rekrut. Yang jelas posisinya sudah pasti ada, kami juga masih mencari untuk mendapatkan striker,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya itu.

Video

2 dari 2 halaman

Selain Striker, Posisi Lain Sudah Terpenuhi

Sisa pemain yang berhasil dipertahankan Persebaya Surabaya sudah memenuhi kebutuhan di masing-masing lini lainnya. Posisi penjaga gawang diisi oleh Satria Tama yang bakal bersaing dengan Ernando Ari Sutaryadi.

Lalu, lini belakang cukup melimpah dengan keberadaan Rachmat Irianto, Arif Satria, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, dan Abu Rizal Maulana. Frank Rikard dan Reva melengkap komposisi ini dengan mengisi pos bek kiri.

Jumlah gelandang juga masih memenuhi dengan diisi oleh Hambali Tolib, Rendi Irwan, Muhammad Hidayat, Zulfikar Akhmad, Ricky Kambuaya, dan Muhammad Kemaluddin.

Video Populer

Foto Populer