Sukses


Mendapatkan Tawaran dari 3 Klub, Reva Adi Utama Menilai Persebaya Paling Serius

Bola.com, Surabaya - Bek kiri Reva Adi Utama sudah bergabung dalam latihan Persebaya Surabaya. Dia tiba di Surabaya pada Rabu malam (3/3/2021) dan mulai mengikuti latihan perdana pada Kamis (4/3/2021).

Reva mengaku mendapat tawaran dari tiga klub sebelum memutuskan menerima pinangan Persebaya Surabaya. Mantan pemain Barito Putera dan PSM Makassar itu pun mengungkap alasannya bergabung dengan skuat arahan Aji Santoso.

“Ada tiga klub yang kasih tawaran dari beberapa bincang-bincang manajer klub, dan Persebaya yang paling serius. Coach (Aji Santoso) pun menawarkan. Ini bagus bisa bermain dengan tim kompak dan besar. Ini jadi satu tantangan bisa bermain di tim sebesar Persebaya,” ujar Reva.

Reva Adi Utama termasuk sosok pemain tidak asing karena pernah membela PSM Makassar selama tiga tahun pada 2016-2019. Dia termasuk pemain muda andalan dengan membukukan 54 penampilan sejak ISC 2016 hingga Liga 1 2019.

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian sempat dipinjamkan ke Badak Lampung pada putaran kedua Liga 1 2019. Pada musim 2020, dia bergabung dengan Barito Putera dan belum sempat banyak berkontribusi lantaran kompetisi vakum, hingga akhirnya kini ia memutuskan untuk bergabung bersama Persebaya Surabaya.

Video

2 dari 2 halaman

Bangga Gabung Persebaya

Reva merasa senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Persebaya Surabaya. Dia sudah berpengalaman membela klub besar dengan berseragam PSM Makassar. Baginya, karier bersama Persebaya ini akan menjadi tantangan.

“Sangat bersyukur bisa bergabung tim besar seperti ini. Kalau penyesuaian tidak terlalu lama. Setelah latihan, sudah bisa menyesuaikan dengan teman-teman lain,” kata pemain yang pernah menimba pengalaman bersama Frenz United itu.

“Persebaya tim besar dan bagus. Bisa membuat saya termotivasi untuk memberikan yang terbaik buat tim. Tapi, itulah risiko, kalau main jelek dikritik. Itu jadi motivasi. Persebaya juga tidak jauh beda, karakter permainan keras, main ngotot dan ngeyel. Ini pilihan bagus buat saya,” lanutnya.

Kedatangan pemain asli Makassar itu sangat penting buat klub berjulukan Bajul Ijo tersebut saat ini. Pasalnya, Persebaya tidak memiliki stok bek kiri pasca hengkanya Nasir yang bergabung dengan Persela Lamongan.

Selain Reva, Persebaya juga merekrut bek kiri Frank Rikard Sokoy yang dikenalkan secara bersamaan. Pemain satu ini sudah pernah mengikuti trial pada musim 2020 namun batal direkrut akibat sanksi dari PSSI.

Video Populer

Foto Populer