Sukses


Gebuk Tira Persikabo, Shin Tae-yong Menilai Timnas Indonesia Masih Banyak Kekurangan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 berhasil membungkam Tira Persikabo dengan skor 2-0 pada pertandingan uji coba di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021) malam WIB. Meski menang, pelatih Shin Tae-yong masih belum puas karena melihat ada banyak kekurangan.

Gol pertama Timnas Indonesia dibuat oleh Kadek Agung di pengujung babak pertama. Tiga menit paruh kedua berjalan, Muhammad Rafli sukses menggandakan keunggulan tim berjulukan Skuad Garuda itu.

Tapi pada awal pertandingan, tampak pertahanan Timnas Indonesia kocar-kacir. Tira Persikabo bahkan sempat mendapatkan empat peluang emas dalam lima menit.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa faktor fisik jadi penyebabnya. "Kami masih punya kekurangan, yaitu mental dan fisik. Dua-duanya sangat kurang."

Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk langsung menjaga kondisi fisik. Menurutnya, kemampuan M. Rafli dkk. sudah bagus, cuma kekuatan fisik menghambat performa mereka.

"Timnas Indonesia ini tak bisa satu atau dua hari dibentuk. Para pemain harus menjaga kondisi fisiknya masing-masing," imbuh Shin Tae-yong.

"Kemampuan pemain Timnas Indonesia sangat baik, tapi fisik kurang. Mental juga menurun. Jadi tak bisa menunjukkan performa terbaik," jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Lawan Bali United

Setelah Tira Persikabo, Timnas Indonesia akan kembali beruji coba. Kali ini, Skuad Garuda bakal menjamu Bali United pada Minggu (7/5/2021) di Stadion Madya.

Shin Tae-yong berharap ada peningkatan dalam permainan Adam Alis dan kawan-kawan. Dia memahami bahwa Timnas Indonesia butuh waktu setelah vakum lebih dari setahun akibat pandemi COVID-19.

"Jadi selama setahun, para pemain tidak pernah bermain. Baru kali ini. Tira Persikabo juga sama," tutur Shin Tae-yong.

"Namun, ke depannya, pasti akan membaik lagi. Syukur kami menang tapi kelihatan sekali bahwa kami banyak kekurangan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer