Sukses


Shin Tae-yong Tetap Gusar meski Timnas Indonesia Kalahkan Tira Persikabo: Tak Sesuai Ekspektasi, Pemain Tampil Grogi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021, Shin Tae-yong, masih gusar dengan permainan timnya meski berhasil mengalahkan Tira Persikabo. Dia tidak puas dengan performa Adam Alis dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia mampu menekuk Tira Persikabo 2-0 pada laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021).

Gol pertama Timnas Indonesia tercipta di pengujung babak pertama lewat tendangan melengkung Kadek Agung dan sebelum Muhammad Rafli menggandakan keunggulan tim berjulukan Skuad Garuda itu pada dua menit paruh kedua berjalan.

"Pertandingan ini tidak sesuai ekspektasi. Para pemain masih tampil grogi di laga uji coba pertama," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya maunya mereka menaikkan tempo permainan. Karena mereka tampil grogi, para pemain tidak bisa mengeluarkan performa terbaik," jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

2 dari 3 halaman

Angkat Topi untuk Mental Para Pemain

Meski tidak dalam kondisi prima, Shin Tae-yong tetap menghargai semangat juang para pemainnya. Dia juga memahami bahwa uji coba ini menjadi yang pertama bagi Timnas Indonesia selama setahun terakhir.

Timnas Indonesia akan kembali bertanding, kali ini melawan Bali United pada Minggu (7/3/2021) di Stadion Madya.

"Semua pemain yang bermain tadi, mereka juga merasakan situasi yang sangat melelahkan. Namun, mereka punya mental untuk mau menang. Saya tepuk tangan untuk semuanya," tutur Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer