Sukses


Target Bali United Dalam Laga Uji Coba Kontra Timnas Indonesia

Bola.com, Bali - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 akan menjalani laga uji coba kedua dengan menghadapi Bali United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku punya target tersendiri bagi tim asuhannya lewat undangan laga uji coba ini.

Bali United masih tetap menjalani latihan hingga Jumat (5/3/2021) sore di Lapangan Banteng, Seminyak, sebelum terbang ke Jakarta pada Sabtu (6/3/2021). Latihan taktik pun menjadi program latihan yang diberikan tim kepelatihan Bali United.

Stefano Cugurra, yang awalnya tidak terlalu yakin laga uji coba akan terlaksana jika melihat laga antara Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo yang sempat tertunda, mengaku punya target untuk timnya lewat pertandingan tersebut.

"Saya pikir tidak ada tim profesional yang bertanding untuk kalah. Tim Bali United maupun Timnas Indonesia tentu ingin menang dalam laga uji coba nanti. Terpenting adalah proses dari laga uji coba tersebut," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu dalam situs resmi klub.

"Saya pikir ketika ada hasil lain, seperti imbang atau kalah, tim bisa melakukan evaluasi untuk persiapan di Piala Menpora, Liga 1, dan juga Piala AFC pada tahun ini," lanjut pelatih Bali United asal Brasil itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Harus Matang

Bali United sudah melakukan persiapan menuju musim 2021 selama beberapa pekan terakhir. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu termasuk satu dari beberapa klub yang sudah melakukan persiapan lebih cepat lantaran mereka akan menjalani jadwal yang padat pada 2021.

Bali United, seperti halnya klub lain di Indonesia, akan memulai kembali bertanding sepak bola di Piala Menpora yang akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April 2021. Setelah itu, Bali United akan memiliki dua kompetisi yang harus dijalani secara bersamaan.

Bali United, sebagai juara bertahan Liga 1 2019, tentu berharap bisa kembali memperlihatkan performa konsisten untuk mempertahankan gelar juara. Namun, Bali United tidak akan melakukannya dengan mudah karena mereka juga harus mewakili Indonesia di Piala AFC 2021.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer