Sukses


Jelang Piala Menpora 2021, Dedi Kusnandar Mengaku Belum Sepenuhnya Fit

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku belum sepenuhnya fit jelang tampil di Piala Menpora 2021. Rencananya, turnamen pramusim tersebut akan berlangsung pada 21 Maret sampai 25 April 2021.

Pemain yang akrab disapa Dado itu telah menjalani latihan bersama Persib sejak Senin (1/3/2021). Akan tetapi, kondisinya fisiknya masih belum sepenuhnya siap untuk menjalani pertandingan.

"Kami setahap demi setahap, karena kami baru memulai lagi. Saat ini belum 100 persen, jadi kelihatan waktu game internal pun. Tapi dalam sepekan ini kami latihan kondisinya mulai bagus," ujar Dedi Kusnandar, Minggu (7/3/2021) di Bandung.

Gelaran game internal pada Sabtu (6/3/2021) sore WIB di Stadion GBLA, Kota Bandung diakui Dado cukup bagus untuk adaptasi dengan lapangan, setelah hampir satu tahun tidak merasakan kompetisi yang harus terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Game internal cukup bagus untuk kami adaptasi setelah lama kami tidak ada bertanding. Kondisi juga belum 100 persen dan saya juga ingin mengembalikan kondisi fisik walaupun hujan jadi berat, tapi ini bagus untuk fisik pribadi dan teman-teman," ungkap Dado.

Dengan game internal, Dedi Kusnandar mengaku seperti mendapat kado hadiah lantaran bisa bertanding lagi seperti biasa walaupun laga hanya berlangsung 3 x 30 menit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Siap Hadapi Tim Manapun

Menghadapi Piala Menpora nanti, pemain bernomor punggung 11 di Persib itu mengaku siap berhadapan dengan tim manapun. Pihak penyelenggara, PT LIB baru akan melakukan pembagian grup untuk Piala Menpora pada Senin (8/3/2021)

"Untuk Piala Menpora nanti, kami tidak pilih siapa lawan yang dihadapi, karena ini pramusim. Kami target melakukan yang terbaik, lawan siapapun kami siap dan berikan yang terbaik buat Persib. Kami memang banyak pemain yang keluar, ada yang datang juga, jadi kami adaptasi lagi. Tapi lawan siapapun kami siap," tegas Dado.

Ada rencana tidak main di Bandung, Dedi Kusnandar mengaku tidak masalah dan tetap siap untuk bermain di luar Kota Bandung. "Main di luar atau di Bandung sama saja, apalagi tidak boleh ada penonton," ucap Dado mengakhiri.

Saat ini, Persib baru kedatangan pemain baru tapi muka lama seperti Achmad Jupriyanto dan Ferdinand Sinaga yang pernah sama-sama membawa Persib juara ISL 2014.

Namun, Tim Maung Bandung kehilangan enam pemain yakni Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame yang memang tidak diperpanjang kontraknya. Adapun Omid Nazari, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, dan Kim Jeffrey Kurniawan memilih mundur.

Video Populer

Foto Populer