Sukses


Kisah Hidup Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts Bakal Tertuang dalam Sebuah Autobiografi

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts akan meluncurkan buku tentang kehidupan dan karirnya di sepak bola hingga saat ini. Buku autobiografi itu rencananya akan diluncurkan usai bulan suci Ramadhan atau selepas Lebaran Idul Fitri 2021.

Hal itu diakui pelatih Persib Bandung asal Belanda ini dalam channel Youtube Persib TV belum lama ini.

"Saya pikir buku itu sedikit menceritakan semuanya, itu adalah sebuah autobiografi. Sebetulnya saya telah merencanakan buku ini sejak beberapa tahun ke belakang, tapi baru akan terwujud tahun ini," ungkap Robert Alberts.

Menurut Robert Alberts, buku autobiografi itu akhirnya dibuat setelah dirinya dihubungi jurnalis asal Singapura dan buku tersebut sekarang sudah masuk tahap akhir sehingga kemungkinan besar sudah bisa beredar usai Ramadhan atau Lebaran Idul Fitri nanti.

"Jurnalis dari Singapura itu mengatakan ke saya 'Robert inilah saatnya Anda mulai menceritakan apa yang telah terjadi dan pengalaman Anda', dan kami berhasil melakukan itu," tutur Robert.

"Kami menemukan sebuah penerbit di Bandung. Mereka sangat membantu kami sejauh ini, kami berada di tahap akhir pengerjaan buku tersebut dan saat ini sedang mencetak sesi terakhir dari buku tersebut," lanjutnya. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tentang Perjalanan Hidup

Lebih lanjut Robert Alberts mengatakan isi dari buku autobiografi dirinya bakal berisi perjalanan hidup sekaligus menceritakan pengalaman pada masa muda.

Turut tertuang bagaimana eks pelatih PSM Makassar tersebut terjun ke dunia sepak bola dan bagaimana sepak bola membawanya ke dunia yang lebih luas.

"Bagaimana saya keliling dunia, dan bagaimana saya mendapatkan pengalaman dengan hal tersebut," cetus pelatih berusia 66 tahun ini.

Namun, Robert masih merahasiakan judul dari buku yang menceritakan tentang sepak terjangnya itu. "Yang jelas tidak hanya cerita dalam sepak bola tetapi dalam berbagai aspek perjalanan hidup dan apa yang sedang dijalani di dalam hidup," ujar Robert.

"Dan pada akhirnya kita akan hidup di tempat lain setelah kita hidup di planet ini. Itulah inti dari buku ini, untuk menikmati kehidupan dan melakukan yang terbaik di dalamnya," ucap Robert mengakhiri. 

Video Populer

Foto Populer