Sukses


Persebaya Dikabarkan Incar Marinus Wanewar, Aji Santoso Angkat Bicara

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dikabarkan sedang mengincar striker Marinus Wanewar karena krisis striker. Pemain berusia 24 tahun itu baru saja meninggalkan Persipura Jayapura yang dibelanya sejak 2016.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak membantah secara langsung ketika ditanya soal rumor yang beredar ini. Apakah komunikasi atau negosiasi antara pihak klub dengan Marinus saat ini sedang berlangsung?

“Belum ada komunikasi apapun baik pelatih maupun manajemen, sepertinya,” ucap Aji kepada Bola.com, Senin (8/3/2021).

Marinus Wanewar merupakan satu di antara striker muda lokal yang disebut memiliki masa depan cerah. Dia tercatat pernah menjadi pemain andalan dan membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22.

Pemain asli Papua itu menjalani debut profesionalnya bersama Persipura pada 2016 dan berada di klub itu hingga awal tahun ini. Pada 2018, dia sempat dipinjamkan ke Bhayangkara FC dengan membukukan 3 gol dalam 18 laga.  

Persebaya Surabaya saat ini tercatat hanya memiliki Samsul Arif yang bisa dimainkan sebagai striker. Sisanya, pemain yang berposisi di lini depan biasa beroperasi di sayap, seperti Oktafianus Fernando, Mochammad Supriadi, dan Alwi Slamat. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tambahan Striker

Kemungkinan, Marinus memang masuk dalam daftar pemain incaran Persebaya Surabaya. Apalagi, klub berjulukan Bajul Ijo itu sedang membutuhkan stok striker setelah ditinggal David da Silva dan Patrich Wanggai.

Sebelumnya, Aji mengutarakan Persebaya membutuhkan pemain pelapis untuk Samsul Arif. Dua striker dalam skuat akan setidaknya diperlukan oleh Bajul Ijo untuk mengarungi musim ini.

“Posisi yang paling urgen ada di pemain depan, terutama striker. Karena kami masih punya Samsul, sambil mencari siapa yang akan kami rekrut. Yang jelas posisinya sudah pasti ada, kami juga masih mencari untuk mendapatkan striker,” imbuh Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer