Sukses


Tampil di Stadion Manahan Saat Piala Menpora, PSIS Kulonuwun ke Pasoepati dan Warga Solo

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang tergabung dalam Grup A di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Laskar Mahesa Jenar akan bersaing dengan empat lawan-lawannya dan berpusat di Stadion Manahan, Solo.

PSIS Semarang tergabung dalam Grup A bersama Arema FC, Barito Putera, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura. Bermain di Solo tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi PSIS, seperti dari segi jarak yang begitu dekat, karena sama-sama berada di Provinsi Jawa Tengah.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyampaikan pesan khusus setelah dipastikan tampil di Solo, yaitu permohonan izin dari PSIS atau dalam istilah bahasa Jawa 'kulonuwun' ke masyarakat Solo yang empunya pemilik venue Grup A Piala Menpora itu.

"Alhamdulillah PSIS main di Solo, sahabat Pasoepati dan warga Solo kami kulonuwun,” ungkap Yoyok Sukawi, Selasa (9/3/2021).

Sementara itu, sepak bola Solo dan Semarang dikenal cukup harmonis. Dilihat saat baik PSIS Semarang dan Persis Solo pernah bermain di satu kasta, masing-masing suporter bisa hadir ke stadion. Namun, untuk saat ini tidak diperkenankan karena masih dalam masa pandemi COVID-19.

 

Video

2 dari 2 halaman

Target di Piala Menpora

Sementara mengenai target dan persiapan yang dilakukan PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyebut cukup realistis. Berawal dari masa persiapan timnya yang baru dimulai pekan ini.

Yoyok Sukawi hanya menekankan supaya pemain PSIS mampu menjadikan ajang pemanasan sebelum turun di ajang kompetisi resmi Liga 1. Sehingga target yang diusung PSIS tidak muluk-muluk di pramusim nanti.

"Kami juga sudah memulai persiapan dengan pemain lokal untuk menambah jam terbang mereka serta ajang pemanasan juga setelah setahun vakum. Piala Menpora ini difokuskan untuk pemanasan sebelum kompetisi resmi Liga 1," jelas pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu.

Video Populer

Foto Populer