Sukses


Zulkifli Syukur Optimistis PSM Bisa Bersaing di Piala Menpora

Bola.com, Makassar - Pemain senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur, optimistis timnya bisa bersaing di Grup B Piala Menpora 2021 yang dihuni tim-tim papan atas Indonesia, seperti Persija Jakarta, Borneo FC dan Bhayangkara FC.

PSM Makassar memang sudah dipastikan bakal bersama Persija Jakarta, Borneo FC, dan Bhayangkara FC di Grup B Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menurut Zulkifli Syukur, saat ini timnya dihuni para pemain muda putra daerah yang mempunyai kualitas tidak jauh dari dari para pemain senior. Hal itu cukup menjadi modal bagus untuk menghadapi tiga lawan di fase grup Piala Menpora nanti.

"Walaupun grup ini bisa dikatakan grup neraka, saya sangat yakin kami bisa bersaing dengan mereka. Sekarang kan banyak dihuni pemain muda lokal, tapi kualitas tidak jauh dengan pemain senior," kata Zulkifli Syukur kepada Bola.com, Selasa (9/3/2021).

"Kami memang banyak kehilangan pemain senior untuk Piala Menpora ini. Tapi, ya itu tadi, kami siap bermain di turnamen tersebut karena kekuatan PSM saya rasa bagus," tambah bek PSM Makassar itu.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Mepet

Pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret mendatang dinilai cukup mepet bagi sebagian klub. Padahal beberapa dari mereka pun sudah menggelar persiapan. Apalagi bagi PSM Makassar yang juga terkendala dalam persiapan.

Zulkifli Syukur tidak membantah hal itu pun menjadi kendala tersendiri bagi PSM. Namun, Zulikfli yakin tim kepelatihan memiliki solusi agar PSM tetap tampil garang di Piala Menpora.

"Pasti ada kendala dengan persiapan yang mepet ini, misalnya adaptasi pemain muda dan senior. Tapi, saya pastikan semua bekerja sama agar di Piala Menpora bisa tampil bagus. Tim kepelatihan sudah tahu apa yang harus dilakukan," ujar Zulkifli Syukur.

Video Populer

Foto Populer