Sukses


Kehadiran Patrich Wanggai Bakal Jadi Solusi untuk Krisis Lini Depan PSM

Bola.com, Makassar - Eks striker Persebaya Surabaya, Patrich Wanggai, terlihat berlatih bersama dengan skuat PSM Makassar di Bosowa Sport Centre, Rabu (10/3/2021). Sebelumnya, kalangan suporter PSM sudah ramai membicarakan kemungkinan Patrich bergabung di Juku Eja untuk menghadapi Piala Menpora 2021.

Hal ini mengemuka menyusul video unggahan sang striker di Instagram pribadinya yang menggambarkan suasana di area Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (10/3/2021).

"Iya saya baru tiba siang tadi jam 11," kata Patrich kepada awak media Makassar.

Kehadiran Patrich bisa jadi solusi di tengah krisis lini depan yang melanda PSM setelah kepergian tiga strikernya sekaligus, yakni Giancarlo Rodriques, Ferdinand Sinaga, dan Osas Saha. Satu-satunya striker yang dimiliki PSM, yakni Ezra Walian, masih berada di Belanda.

Saat ditemui setelah latihan, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan CEO PSM, Munafri Arifuddin, untuk menambal kelemahan timnya.

"Memang materi tim PSM tidak sebaik musim lalu. Tapi, setidaknya kehadiran Patrich jadi bukti bahwa PSM tetap serius menghadapi Piala Menpora 2021," kata Syamsuddin.

Sebelumnya, kepada awak media, Munafri mengungkapkan manajemen PSM Makassar akan mendatangkan sejumlah pemain yang diharapkan menambah daya saing PSM yang tergabung di Grup B Piala Menpora 2021. Bisa jadi dalam beberapa hari ke depan bakal ada pemain baru yang bergabung dalam latihan PSM.

Video

2 dari 2 halaman

Optimistis Bisa Bersaing

Sementara itu, di tempat terpisah, Panglima Laskar Ayam Jantan, Daeng Uki, berharap tim kebanggaannya bisa membuat kejutan di Piala Menpora 2021.

"Sebenarnya, kami akan menerima apa pun hasil PSM di Piala Menpora 2021. Tapi, dengan status tim bukan unggulan, justru membuat PSM yang mayoritas mengandalkan pemain asli Makassar bisa tampil tanpa beban dan membuat kejutan," tegas Daeng Uki.

Daeng Uki merujuk pernyataan kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, yang optimistis Juku Eja bisa bersaing di Grup B yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang. Menurut Zulkifli, secara kualitas materi PSM yang mengandalkan putra daerah terbilang baik dan bisa bersaing.

"Walaupun Grup B bisa dikatakan grup neraka, saya sangat yakin kami bisa bersaing dengan mereka. Sekarang kan banyak dihuni pemain muda lokal, tapi kualitas tidak jauh dengan pemain senior," kata Zulkifli Syukur.

Pada Piala Menpora 2021, PSM Makassar yang bergabung dalam Grup B akan bertanding menghadapi Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer