Sukses


Pemain PSS Menjalani Swab Test di Bandung, Dejan Antonic Masih Menanti KITAS

Bola.com, Bandung - Sebagian besar penggawa PSS Sleman sudah tiba di Bandung untuk bersiap menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Rombongan yang semuanya adalah pemain lokal mendarat di Kota Kembang sejak Rabu (10/3/2021) kemarin.

Kemudian para pemain menjalani serangkaian tes medis, terutama swab test, sebagai bagian dari protokol kesehatan sebelum masuk ke tahap sesi latihan, Kamis (11/3/2021). Para pemain asing PSS Sleman belum tampak bergabung, termasuk pelatih Dejan Antonic.

Sang pelatih masih berada di Hongkong dan menunggu proses kembali ke Indonesia. Satu yang sedang dinanti Dejan Antonic adalah Kartu Izin Tunggal Terbatas (KITAS), untuk dapat kembali ke Indonesia.

"Dua sampai tiga hari terakhir ini saya terus berkomunikasi dengan Pak Marco (Dirut PSS) dan Danilo Fernando (Manajer PSS). Semua dokumen sudah masuk di imigrasi, semoga bisa segera keluar sehingga saya bisa berangkat," terang Dejan Antonic.

Bagi Warga Negara Asing (WNA) memang diharuskan untuk mengurus KITAS supaya dapat tinggal lebih lama di Indonesia. Pemerintah Indonesia juga kembali mengeluarkan kebijakan baru terkait perjalanan WNA ke dalam negeri.

Kebijakan tersebut tertera dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi COVID-19. Diakui oleh Dejan, kondisi ini pun cukup memberatkan baginya.

"Saya juga sudah mulai gugup di rumah karena tidak bisa sepenuhnya maksimal kalau dari sini, dan masih jauh sekali dari tim," ungkap pelatih PSS Sleman asal Serbia itu.

Video

2 dari 2 halaman

Program Jarak Jauh

Hati kecil Dejan Antonic ingin segera terbang ke Indonesia dan langsung menuju Bandung, tempat tim asuhannya berada saat ini. PSS Sleman akan tampil di Grup C Piala Menpora 2021, bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Madura United.

Meski belum dapat bergabung, Dejan tetap dapat bekerja menangani timnya dari jarak jauh. Program latihan ia berikan untuk tim pelatih yang berada di Bandung. Minimal diawali dengan pemulihan performa pemain meliputi kondisi fisik dan sentuhan bermain.

"Kalaupun tidak bisa segera tiba di Indonesia, semua pemain harus memaksimalkan program latihan, agar pelan-pelan bisa kembali ke kondisi yang normal. Ke depannya mereka akan jauh lebih baik kondisinya," ujar Dejan Antonic.

"Saat ini semua manajemen sedang bekerja keras bukan hanya untuk saya, tapi juga untuk coach Mladen Dodic, pemain Mario Maslac, Nico Velez, dan Aaron Evans. Semoga kami bisa segera datang ke Jakarta, lalu ke Bandung untuk mulai latihan bersama," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer