Sukses


Sudah Gabung PSM, Nurhidayat Haji Haris Tetap Ingin Bekarier di Thailand

Bola.com, Makassar - Meski sudah santer dibicarakan oleh kalangan suporter PSM Makassar dan media di Makassar, kehadiran Zulham Zamrun dan Nurhidayat Haji Haris pada sesi latihan Juku Eja di Lapangan Bosowa Sports Centre, Makassar, Jumat (12/3/2021), tetap menjadi sorotan.

Ditemui awak media Makassar usai latihan, Nurhidayat dan Zulham kompak memilih alasan sama kenapa mereka memilih menerima tawaran manajemen PSM untuk bergabung.

"Saya ingin membantu PSM bersaing di Piala Menpora 2021," tegas Zulham dan diamini oleh Nurhidayat.

Menariknya, mereka juga sama-sama menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai sasaran antara alias belum pasti bertahan di PSM selepas ajang ini.

Nurhidayat misalnya. Bek tengah yang baru pulang menjalani pelatnas persiapan SEA Games 2021 ini menegaskan bermain di PSM Makassar hanya sekadar mengisi kekosongan setelah kontraknya tak lagi diperpanjang oleh manajemen Bhayangkara.

Video

2 dari 3 halaman

Ingin ke Thailand

Pria asli Makassar ini pun mengungkapkan dirinya tetap berkeinginan bermain di liga luar negeri. Menurut Nurhidayat, agennya sudah menjalin komunikasi dengan satu klub yang berkiprah di Liga 1 Thailand.

"Insya Allah, kalau prosesnya lancar, saya ke Thailand pada Agustus nanti. Intinya, saya di PSM hanya sebatas di Piala Menpora 2021 saja," kata Nurhidayat.

Nurhidayat menambahkan, ia ke PSM Makassar setelah mengikuti saran seniornya, Rizky Pellu yang sekamar dengannya saat di pelatnas.

"Saya meminta pertimbangan Rizky Pellu. Dia bilang, lebih baik saya kembali ke PSM. Saya pun menghubungi pak Appi (Munafri Arifuddin, CEO PSM) dan bertemu pada sebuah mal di Jakarta," terang bek tengah tim nasional U-23 ini.

3 dari 3 halaman

Kontrak Singkat di PSM

Hal senada dikatakan Zulham. Penyerang sayap yang membawa PSM meraih trofi juara Piala Indonesia 2019 mengungkapkan saat ini hanya fokus bersama Juku Eja di Piala Menpora 2021.

Hal itu sesuai dengan pembicaraannya dengan Munafri beberapa waktu lalu. "Kita lihat saja nanti setelah Piala Menpora 2021. Mungkin saya di PSM atau klub lain," kata Zulham.

Sebagai pemain yang pernah berkostum PSM, Zulham mengaku tak menghadapi kendala soal adaptasi, termasuk karakter permainan PSM.

"Saya memutuskan membela PSM karena ingin mengembalikan sentuhan setelah setahun penuh tidak berkompetisi. Tapi, sekali lagi, saya tegaskan, saya di PSM hanya sebatas di Piala Menpora 2021," pungkas Zulham.

Video Populer

Foto Populer