Sukses


Berharap Bisa Ikut Piala Menpora, Flavio Beck Jr Tunggu Kabar PSIS

Bola.com, Semarang - Gelandang jangkar PSIS Semarang berdarah Brasil, Flavio Beck Jr. punya keinginan besar untuk tampil di Piala Menpora 2021. Ia pun menanti arahan resmi dari klubnya.

Diketahui, mantan pemain Bhayangkara FC dan Semen Padang tersebut sedang berada di kampung halaman istrinya di Kroasia. Ia pergi ke negara kawasan Balkan tersebut semenjak kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Flavio Beck Jr juga untuk sementara ikut tim kasta kedua Liga Kroasia, NK Solin, demi menjaga kondisi fisik maupun sentuhan bermainnya. Kini dirinya berharap bisa segera kembali ke Indonesia dan tampil untuk Piala Menpora.

Seperti dalam perjanjiannya dengan manajemen PSIS sebelum bergabung dengan NK Solin, Flavio bisa melanjutkan kerjasama dengan tim Mahesa Jenar sewaktu-waktu. Namun jika tidak, ia akan tetap berada di NK Solin.

"Saya menunggu manajemen (PSIS Semarang). Saya ingin bergabung untuk Piala Menpora, tapi belum ada kabar untuk diminta hadir atau tidak," terang Flavio Beck Jr, Jumat (12/3/2021).

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Lain

Ia masih berkesempatan kembali memperkuat PSIS Semarang saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir setelah Piala Menpora nanti. Tidak lepas dari wacana bergulirnya Liga 1 di bulan Juni, sementara kompetisi di Kroasia berakhir pada pertengahan Mei mendatang.

"Mungkin 15 Mei liga di Kroasia sudah rampung sehingga saya bisa kembali lagi ke Indonesia dan ikut Liga 1 nanti," beber pemain berusia 33 tahun.

Sementara itu, manajemen PSIS tetap mengupayakan para pemain asingnya kembali ke Indonesia. Tidak hanya Flavio Beck Jr, ada tiga ekspatriat lainnya yang masih berada di negaranya masing-masing.

3 dari 3 halaman

Pemain Lain

Bruno Silva dan Wallace Costa masih berada di Brasil, sementara Jonathan Cantillana pulang ke negaranya Chile. Namun, manajemen PSIS tak menjamin para pemain asingnya bisa tampil di Piala Menpora.

"Ada beberapa faktor salah satunya prosedur dan syarat yang ketat untuk warga negara asing masuk ke Indonesia. Tapi kami terus menjalin komunikasi, termasuk dengan pihak imigrasi," tutur GM PSIS, Wahyu Winarto.

"Kalau memang bisa, saya yakin manajemen akan mendatangkannya kembali," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer