Sukses


Bali United Menyongsong Piala Menpora dengan Serius: Pemanasan untuk Piala AFC dan Liga 1

Bola.com, Gianyar - Bali United menjadi satu di antara beberapa tim yang sangat serius menatap Piala Menpora 2021. Pasalnya, turnamen pramusim itu dapat dimanfaatkan sebagai wahana pemanasan sebelum beraksi dalam dua kejuaraan penting pada tahun ini.

Ya, selain Liga 1, Bali United juga akan berkancah di Piala AFC 2021.

Bali United sudah colong start ketika tim-tim lain masih vakum sembari menunggu kepastian Piala Menpora. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu telah memulai latihan sejak 8 Februari 2021.

Dalam persiapan menuju Piala Menpora, Bali United mendapatkan kesempatan untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 pada 7 Maret 2021. Serdadu Tridatu kalah 1-3 dalam pertandingan tersebut.

"Kami sudah berbicara dengan pemain terkait evaluasi dari pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia. Sekarang saatnya memperbaiki yang kurang agar kami punya persiapan bagus di Piala Menpora," kata Teco dinukil dari laman klub.

"Tim ini masih punya waktu dan Piala Menpora masih jauh. Bali United juga kemungkinan baru bermain setelah laga pembuka. Kami juga memaksimalkan latihan dua kali dalam sehari," tutur Teco.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Bali United

Pada Piala Menpora nanti, Bali United tergabung di Grup D. Serdadu Tridatu akan menghadapi Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang.

Teco memyambut hangat pembagian grup tersebut. Dia tidak mematok target muluk-muluk untuk timnya di Piala Menpora. Buatnya, yang terpenting ialah lolos dari babak penyisihan lebih dulu.

"Kabar bagus tim Bali United berada di Grup D. Grup ini diisi tim yang bagus dan terpenting sepak bola Indonesia bisa kembali terlaksana dengan situasi yang berbeda," terang Teco.

"Semua orang tentu sangat senang mengenai hal ini. Saya pikir target pertama adalah tim bisa lolos dari fase grup," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Bergabung di Grup D bikin Bali United akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Teco mengakui kondisi ini menguntungkan timnya.

"Saya pikir stadion di Sleman sangat bagus. Lapangan latihan juga terjangkau dan baik. Yogyakarta juga sangat bagus dan aman. Saya pikir para pemain akan senang bisa bermain di sana selama babak penyisihan grup nanti," imbuh Teco.

3 dari 4 halaman

Pemain Masuk dan Keluar

Bali United cukup aktif di bursa transfer menjelang Piala Menpora. Namun, Serdadu Tridatu dominan melepas pemain.

Bali United resmi mencoret empat pemain muda yang terdiri dari Gusti Sandria, Reza Irfana, Kadek Haarlem, dan Rian Firmansyah. Keempatnya kalah bersaing dengan nama-nama yang lebih senior.

Bali United juga kehilangan dua pemain asingnya, Melvin Platje dan Brwa Nouri, untuk Piala Menpora. Keduanya tengah dipinjamkan ke klub luar negeri dan baru akan kembali pada pertengahan tahun ini.

Untungnya, pilar Bali United yang lain masih bertahan. Serdadu Tridatu baru saja berhasil meyakinkan Stefano Lilipaly untuk tetap tinggal di Pulau Dewata.

Kepergian Paulo Sergio juga mampu ditambal oleh kedatangan Diego Assis. Sejumlah pemain kunci lain semodel Ilija Spasojevic, Fadil Sausu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco hingga Nadeo Argawinata juga dipastikan tetap bertahan.

4 dari 4 halaman

Skuad Bali United untuk Piala Menpora

Kiper: Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata, Rakasurya Handikan, Samuel Reimas

Belakang: Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Dias Angga, Made Andhika, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Michael Orah

Tengah: Arapenta Poerba, Taufiq, Hariono, Sidik Saimima, Fadil Sausu, Kadek Agung, Diego Assis, Stefano Lilipaly

Depan: Ilija Spasojevic, Lebry Eliandry, Irfan Jauhari, Yabes Roni, Fahmi Al-Ayyubi, Rahmat

Video Populer

Foto Populer