Sukses


Batal Gabung Klub Timor Leste, Abanda Rahman Kembali ke Pangkuan PSIS

Bola.com, Semarang - Lini belakang PSIS Semarang kembali lengkap dalam persiapannya menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Abanda Rahman memutuskan kembali memperkuat tim Mahesa Jenar, dan batal berkarier di Timor Leste.

Bek asal Makassar tersebut sempat mencapai kesepakatan untuk bermain di klub Timor Leste, Lalenok United dengan status pinjaman. Eks pemain Persis Solo tersebut masuk proyeksi juara Timor Leste tersebut di liga domestik maupun Piala AFC.

Namun, kompetisi di Timor Leste belum ada kejelasan digelar sampai saat ini. Abanda Rahman juga belum sempat bergabung di Lalenok sejak adanya kesepakatan dengan manajemen PSIS Semarang.

Alhasil Abanda Rahman justru memilih kembali ke timnya, bahkan telah merapat bergabung dengan rekan-rekannya di Semarang, Sabtu (13/3/2021). Dirinya tiba di kota Lunpia bersama dua pemain lainnya, Safrudin Tahar dan Finky Pasamba.

"Di Timor Leste masih lockdown COVID-19, sehingga belum ada kabar dikumpulkan. Di sana juga belum ada kepastian kapan kompetisi berjalan," beber Abanda Rahman, Minggu (14/3/2021).

Kedatangan Abanda menjelang bergulirnya Piala Menpora sekaligus membawa dampak positif bagi skuat PSIS Semarang. Lini belakang Mahesa Jenar makin lengkap. Abanda Rahman berpotensi menjadi palang pintu pertahanan berduet dengan Rio Saputro.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jajal Pertandingan Internal

Sementara perkembangan terkini persiapan PSIS menghasilkan Piala Menpora, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan mulai intens menggelar internal game.

Seperti yang dilakukan di Stadion Kebon Dalem, Kendal, Sabtu (13/3/2021), ketika PSIS senior dengan kombinasi beberapa pemain Elite Pro Academy bertanding dibagi dalam dua tim yang berbeda. Laga itu berkesudahan dengan skor 1-1.

Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury, mengatakan sesi pertandingan internal dapat dimanfaatkan untuk melihat hasil latihan selama sepekan berjalan. Terutama soal kondisi fisik, diakuinya cukup memuaskan.

"Alhamdulillah kondisi mereka secara fisik normal. Akan tetapi tidak hanya fisik, kami juga tetap menerapkan game plan. Bertahannya gimana, menyerang gimana, ke depan akan terus kami matangkan mendekati hari-H pertandingan," jelas Imran Nahumarury.

Video Populer

Foto Populer