Sukses


Cerita Bayu Gatra Dirayu 5 Klub, Tetap Mantap Pulang ke Madura United

Bola.com, Bangkalan - Winger Bayu Gatra Sanggiawan telah memutuskan kembali ke Madura United setelah meninggalkan PSM Makassar. Pihak klub telah mengumumkan kepulangan Bayu Gatra melalui media sosial, Minggu (14/3/2021).

Pemain asli Jember itu rupanya tidak butuh waktu lama menentukan klub baru. Dia baru saja pamit dari PSM melalui sebuah unggahan kiriman di akun instagram yang dipublikasikannya pada Sabtu (13/3/2021).

Sebelum memutuskan kembali ke Madura United, Bayu Gatra rupanya mendapatkan tawaran dari lima klub sekaligus untuk musim ini.

“Ada lima klub yang memberi tawaran kepada saya, salah satunya PSM. Lalu, ada Madura United, dan tiga klub lainnya. Saya memilih Madura United karena sudah kenal dengan klub ini,” ungkap pemain berusia 29 tahun itu kepada Bola.com, Senin (15/3/2021).

Bayu merupakan pemain berdarah Madura dan sempat membela klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu selama tiga musim pada 2016-2018. Baginya, berseragam Madura United seolah pulang kampung.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Konsultasi dengan Orang Tua dan Istri

Sebelumnya, mantan pemain Timnas Indonesia itu sempat berkonsultasi kepada orang tua dan istrinya yang tinggal di Jember. Mereka menyarankan agar Bayu kembali bermain di klub Jawa agar lebih dekat dengan keluarga.

Bayu merasa perlu memberikan prestasi untuk Madura United di periode keduanya ini. Selama periode pertama, tidak ada trofi yang disumbangkannya. Hanya Madura United sempat menjuarai turnamen pramusim Suramadu Cup 2018 yang berstatus ajang tak resmi.

“Saya belum pernah memberikan yang terbaik untuk Madura, walaupun saya sudah tiga tahun. Saya belum memberikan gelar untuk Madura. Semoga bisa berkontribusi lagi untuk tim,” imbuh mantan pemain Bali United itu.

Bayu sudah bergabung dengan Madura United dalam pemusatan latihan yang digelar di Batu mulai Minggu (14/3/2021). Kondisi kebugarannya cukup apik sehingga bisa langsung mengikuti program tim.

“Bayu menyelesaikan kontraknya tanggal 13, sehingga baru bisa kemarin bergabung latihan. Saya lihat Bayu tidak sama sekali terlihat kelebihan berat badan,” ungkap Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.   

3 dari 3 halaman

Cepat Beradaptasi

Setelah resmi bergabung dengan Madura United, Bayu Gatra bertekad cepat beradaptasi dengan tim. Dengan begitu, ia bisa membantu tim Pulau Garam ini di Piala Menpora.

"Saya di sini bukan untuk merusak tim, bukan untuk persaingan, saya di sini ingin membantu Madura United lebih baik lagi ke depan," jelas Bayu Gatra.

"Di sini kami saling gotong royong dan bahu-membahu agar Madura United bisa berprestasi di sepak bola Indonesia," ucap pemain berusia 29 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer