Sukses


Ini Alasan Sutanto Tan Gabung PSM di Piala Menpora 2021

Bola.com, Makassar - Eks gelandang Persija Jakarta dan Bali United, Sutanto Tan terlihat bergabung dalam sesi latihan PSM Makassar di Lapangan Bosowa Sport Centre, Senin sore (15/3/2021).

Pria kelahiran Pekanbaru, 4 Mei 1994 ini tiba di Makassar pada siang hari. Kehadiran Sutanto Tan menambah amunisi skuad Juku Eja jelang perhelatan Piala Menpora 2021.

Ditemui usai latihan, Sutanto Tan mengungkap alasan memilih meninggalkan PSMS yang mentas di Liga 1 untuk memperkuat PSM di Piala Menpora 2021.

"Saya senang bisa bergabung di PSM yang merupakan tim besar di Indonesia. Kebetulan, PSMS juga tak ikut Piala Menpora 2021," kata Sutanto Tan.

Sutanto Tan pun berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya bersama PSM. Termasuk menghadapi mantan klubnya, Persija pada laga perdana, Senin (22/3/2021).

"Saya tentu akan tampil optimal bila dimainkan. Siapa pun lawannya. Di mata saya, semua tim di Grup B memiliki kekuatan yang berimbang," tambah Sutanto Tan.

Terkait kemungkinan dirinya bakal bersama PSM selepas Piala Menpora 2021, Sutanto Tan enggan berspekulasi. Ia menyerahkan sepenuhnya ke agennya, Gabriel Budi untuk mengurus statusya di PSM.

"Saat ini, saya ingin fokus dulu bersama PSM. Seperti pemainnya lainnya, saya juga senang bisa kembali bertanding di laga resmi setelah setahun vakum," ujarnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masih Menunggu Pemain Lagi

Ditemui pada kesempatan sama, pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengungkapkan, kehadiran pemain anyar termasuk Sutanto Tan membuatnya lebih leluasa membuat kerangka tim menghadapi persaingan di Grup B Piala Menpora 2021.

"Sebenarnya, saya sudah memiliki gambaran formasi tim sesuai materi pemain yang dijanjikan CEO PSM (Munafri Arifuddin). Tapi, saya tentu menunggu perkembangan terakhir kondisi mereka," kata Syamsuddin.

Menurut Syamsuddin, dirinya juga masih menunggu kedatangan pemain untuk bergabung dalam latihan timnya. Termasuk dua pilar musim lalu, Yakob Sayuri dan Rizky Pellu yang baru pulang menjalani pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021.

"Kita tunggu sampai mendekati jadwal keberangkatan tim ke Malang," papar Syamsuddin. Menurut rencana, rombongan Juku Eja meninggalkan Makassar pada Sabtu (20/3/2021).

Video Populer

Foto Populer