Sukses


Tekad Kuat Fandry Imbiri Menurunkan Bobot Jelang Tampil Bersama PSS di Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Rekrutan anyar PSS Sleman, Fandry Imbiri, melahap porsi latihan ekstra menjelang gelaran Piala Menpora 2021. Hal itu dilakukan Fandry karena eks pemain Persebaya Surabaya itu kelebihan berat badan saat bergabung dengan rekan-rekannya di Bandung.

Fandry Imbiri ikut serta dalam pemusatan latihan PSS Sleman di Bandung sejak pekan lalu. Begitu juga pemain-pemain baru milik skuat PSS Sleman yang telah melahap porsi latihan pemulihan kondisi fisik.

Dari hasil medical check up, beberapa pemain termasuk Fandry Imbiri memang punya tugas tambahan, yaitu menurunkan berat badan. Alhasil itu membuatnya langsung tancap gas dan berat badannya sudah makin menyusut dalam waktu tiga hari belakangan.

"Puji Tuhan sekarang saya merasa lebih fresh, lebih ringan dibanding 3 hari yang lalu. Tapi, memang saya harus latihan tambahan lagi. Sekarang sudah 50 sampai 60 persen, jadi harus lebih keras lagi,” ungkapnya, Rabu (16/3/2021).

Sementara itu, tim pelatih fisik PSS mendapatkan mandat untuk membantu mengembalikan performa dan daya tahan para pemain. Waktu singkat yang dimiliki untuk menghadapi Piala Menpora harus dimaksimalkan dengan baik oleh anak asuh Dejan Antonic itu.

"Saya overweight, jadi harus turun empat kilogram. Kemarin sudah latihan dua hari, sudah hilang dua kilogram. Jadi tinggal dua kilogram lagi. Tapi, lebih bagus kalau lebih ringan lagi," kata pemain anyar PSS Sleman itu.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Optimistis

Fandry Imbiri merupakan satu di antara rekrutan baru PSS Sleman dalam menghadapi musim 2021 yang diawali dengan turnamen pramusim Piala Menpora. Ia optimistis bisa membawa dampak positif bagi tim barunya.

Hal itu tidak lepas dari sejumlah pemain yang pernah bekerjasama dengannya, seperti Misbakhus Solikin, Irfan Jaya, dan Miswar Saputra, yang pernah bersamanya di Persebaya. Plus keberadaan pemain lain yang sudah lebih dulu menjadi andalan PSS, Fandry optimistis itu bisa membuat tim semakin kuat.

Sementara itu, PSS akan bersaing dengan empat tim asal Jawa Timur di Grup C Piala Menpora, antara lain Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United. Menurut Fandry, peluang PSS cukup besar untuk bersaing dengan lawan-lawannya.

"Saya melihat pemain di sini bagus-bagus, semua bermain ngotot. Intinya siapa yang bekerja lebih keras, dia akan menuai hasil yang baik," ujar pemain berusia 29 tahun itu.

"Saya juga pernah bermain di tim Jawa Timur, seperti Madura United dan Persebaya Surabaya. Semua sama. Saya melihat di sini pun sama, tidak ada yang berbeda. Satu yang penting, kerja keras untuk memberikan yang terbaik," jelasnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer