Sukses


Sebelum Bertempur di Piala Menpora, Penyerang Arema FC Buka Bisnis Baru

Bola.com, Malang - Pemain senior Arema FC, Dendi Santoso, memiliki bisnis baru. Barbershop bernama Captain Districk yang berada di Jalan Cengkeh, Kota Malang, merupakan bisnis yang baru diresmikannya pada 15 Maret 2021.

Bisnis ini pun melengkapi dua usaha yang sudah dimiliki Dendi Santoso, yaitu salon kecantikan milik istrinya dan merchandise suporter. Ketiga bisnis itu pun dibuatnya dalam satu tempat.

Untuk bisnis barbershop yang baru ini, Dendi bekerja sama dengan teman baiknya.

"Kebetulan teman saya sudah punya dua barbershop sebelumnya. Saya awalnya tidak terpikirkan membuka bisnis ini, karena minim pengetahuan di bidang ini. Tapi, setelah bertemu teman saya, kami berkolaborasi. Dia punya brand Captain, saya punya Districk, jadi namanya Captain Districk," jelas Dendi Santoso.

Pemain berusia 30 tahun ini mengaku mempersiapkan bisnis barbershop dalam 3 bulan. Bisa dibilang cukup singkat. Namun, baginya itu sudah melewati pertimbangan yang matang.

"Saya tidak ingin buru-buru membuka bisnis di tengah pandemi. Makanya baru sekarang dibuka, setelah vaksin untuk virus corona dan banyak langkah lain menekan penyebaran virus corona," sambung pemain Arema FC itu.

Sebenarnya Dendi bukan yang pertama membuat bisnis barbershop. Rekannya di Arema FC, Ahmad Alfarizi, sudah lebih dulu memiliki bisnis seperti ini di Kepanjen, Kabupaten Malang.

Namun, bukan berarti Dendi mengekor bisnis rekannya. Dia bekerjasama dengan barbershop yang sudah eksis di Kota Malang. Konsepnya menggabungkan tiga bisnis sekaligus di dalamnya. Itu yang membuat Captain District berbeda dengan barbershop lainnya.

“Ibaratnya, laki-laki bisa potong rambut atau perawatan. Tapi, perempuan juga bisa karena ada salonnya juga. Sambil menunggu bisa lihat merchandise juga. Paket lengkap,” tegasnya.

Sayang, setelah meresmikan bisnisnya itu Dendi harus meninggalkan Malang untuk membela Arema di Piala Menpora 2021. Singo Edan berangkat ke Solo sejak Jumat (19/3/2021).

Jadi, dia belum bisa menemui pelanggan atau fansnya yang akan memotong rambut atau perawatan di barbershop-nya. Dendi juga tidak terlalu repot untuk mengelola bisnis barunya ini. Rekannya sudah siap menjalankan barbershop ini.

“Sebenarnya responsnya sudah bagus. Aremania khususnya mulai tahu kalau saya ada bisnis barbershop,” imbuh penyerang Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tampil Lebih Nyentrik

Setelah memiliki bisnis barbershop, penampilan rambut Dendi Santoso bisa dibilang lebih nyentrik. Rambutnya dicat perak. Sedangkan rambut di bagian samping dipangkas habis.

“Saya percayakan rambut saya kepada partner barbershop. Mas Hermansyah namanya. Mewarnai rambut juga idenya. Saya kurang percaya diri sebenarnya. Tapi boleh lah sekali-kali,” jawab penyerang Arema FC itu.

Selanjutnya, Dendi bisa lebih sering berganti gaya rambut. Itu bisa menjadi gimmick tersendiri untuk promosi bisnis tersebut.

“Belakangan memang saya lebih sering potong rambut,” ujarnya.

Biasanya, penampilan rambut juga membuat kepercayaan diri meningkat. Imbasnya, bisa jadi permainan Dendi di lapangan lebih ciamik.

Video Populer

Foto Populer